Pelaksanaan Raker DPRD Dengan Pemda Nisel Mendapat Apresiasi Masyarakat

Nias Selatan, NAK-Pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) DPRD Nisel dengan Pemda Nisel Mendapat Apresiasi dari Masyarakat Kepulauan Batu (Tello).

Hal tersebut disampaikan oleh Fohayama Laowo mewakili tokoh masyarakat kepulauan saat menyampaikan kata sambutannya dalam acara Raker tersebut yang dilaksanakan di Paroki Katolik Kecamatan Pulau-Pulau Batu Kabupaten Nias Selatan, Rabu (29/1/2020).

Bacaan Lainnya

Laowo dalam sambutannya mengatakan bahwa kesempatan ini adalah kesempatan yang baik, dimana sepanjang saya mengikuti alur pemerintahan, baru kali ini terjadi event yang tidak pernah dilupakan khususnya masyarakat kepulauan Batu ini, Ucap Tomas Kepulauan Batu itu!

Raker itu menjadi pertanyaan tokoh tersebut, mengapa bisa terjadi, kegiatan rapat kerja DPRD dengan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dialokasikan kepualaun ini, Tutur Laowo!

“Tentu punya arti yang dalam, sehingga mengajak masyarakat untuk menyimak untuk dan tidak disia-siakan kegiatan rapat perdana tersebut”, Ucapnya!

Ia berharap supaya rapat kerja seperti ini jangan hanya kali ini saja tetapi supaya bisa menjadi agenda Bapak Dewan yang terhormat dengan pemerintahan Kabupaten Nias Selatan yang akan datang, Harap Laowo!

Juga rapat-rapat birokrat sungguh elok kalau sekali-kali diadakan di kepulaun ini untuk dapat menambah SDM khusus dikepulauan tersebut, terlebih kepada para Kepala Desa yang baru dilantik supaya lebih mendapat pengalaman dalam memanagement atau memimpin masyarakat menjadi maju, Pinta Laowo!

Dalam kesempatan itu juga, Tokoh masyarakat (Tomas) itu menyebutkan bahwa kepulauan Tello ini memiliki potensi lautnya yang kaya, perikanan, hutannya, serta potensi lainnya, Sebutnya!

Laowo berharap agar pemerintah dan DPRD Kabupaten Nias selatan dapat memberi pengawasan yang baik supaya kondisi ini bisa menjadi nyaman untuk memajukan perekonomian masyarakat kepulauan dan secara umum masyarakat Nias selatan, Harap Laowo!

Selain itu juga, meminta untuk membasmi segala bentuk perjudian, supaya masa depan generasi berikutnya khusus masyarakat kepulauan tello tidak rusak, Tandasnya!

101 Pulau di wilayah kepulauan mengharapkan seluruh tokoh masyarakat kepulauan, Pemerintah Nisel, DPRD Nisel, dan seluruh stakeholder, untuk menjaganya bersama-sama demi kepentingan bersama, atau menyatukan solidaritas dalam kepentingan masyarakat banyak, Tutup Laowo!

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait