Owner Baga Hotel Gelar Soft Opening Baga Lagundri Bay Resort Hotel, Bupati Nisel : Mari Kita Saling Menjaga

Nias Selatan, NAK-Pemilik Baga Hotel gelar acara Soft Opening Baga Lagundri Bay Resort Hotel yang dilaksanakan langsung dihalaman Baga Hotel Desa Lagundri Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Kamis (6/2/2020).

Dalam acara Soft Opening Baga Lagundri Bay Resort Hotel itu, turut hadir Bupati Nias Selatan (Nisel), Dr. Hilarius Duha, SH,.MH, Disiplin Manao, Danlanal Nias Jan Lucky Boy Siburian, Waka Polres Nisel Kompol Martin L. Dachi, mewakili Kajari Nisel, Kadis Pariwisata Nisel Anggreani Dakhi, Kadis PUPR Nisel Erwinus Laia, Kadis Pendidikan Nurhayati Telaumbanua, Kadis Sosial Intan Sani Haria, Kaban BKD Anarota Ndruru, Kadis Ketapang Erman Jaya Buulolo, Kaban Keuangan Nisel.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga, turut hadir tokoh masyarakat, Sidi Adil Harita, para rohaniawan, Para Camat, dan para undangan lainnya.

Owner Baga Hotel, Lidiani Dakhi dalam sambutannya mengatakan bahwa berdirinya Baga Resort Hotel itu berawal saat berkunjung ke nisel pada momen pesta ya’ahowu beberapa tahun yang lalu, dan ini sangat luar biasa keinginan Tuhan dalam mengembangkan Nisel ini, Ucap Dakhi!

Selain itu juga, pihaknya sering mendengarkan bahwa nias adalah kota impian, sehingga dia berpikir ini impian siapa, tentu impian kita semua masyarakat nisel, itulah yang membuat niat tulus dan ikhlas mereka, serta merupakan satu bentuk kecintaan mereka di pulau Nias sebagai tanah kelahiran mereka, Pungkas Owner itu!

Lebih lanjut, Dakhi menyampaikan bahwa juga niat tersebut tidak terlepas dari keindahan alam dan budaya nisel yang sangat luar biasa, tentu kami sebagai pengusaha ikut berpartisipasi, sehingga tercetuslah pemikiran untuk membangun Hotel Baga ini, Ucap Dakhi!

Ia menyebutkan bahwa saat ini Baga Hotel telah memiliki 20 kamar yang siap dipakai, dan juga satu lagi bangunan yang sedang on the way (berjalan), dan gedung tersebut mudah-mudahan bisa selesai bulan mei mendatang, sehingga berjumlah 40 kamar, bahkan rencana awalnya bisa 60 kamar apabila itu berkembang baik, dan semua perangkat mendukungnya, Sebut Dakhi Sebagai Owner Baga Hotel itu!

Owner Baga Hotel berharap agar tempat itu, khususnya dinisel bisa menjadi areal resort internasional, dan juga supaya ada keramahtamahan disekitar Lagundri, serta masyarakat disekitar Lagundri bisa membantu untuk menjaga, merawat hotel tersebut agar mereka dapat memberikan pelayanan yang maksimal, profesional, bahkan pelayanan yang terbaik kepada tamu – tamu, Pinta Dakhi!

Hotel Baga itu apabila berkembang, maka saya yakin roda ekonomi masyarakat, minimal disekitar Lagundri ini bisa berputar dan dirasakan, Tuturny!

Dakhi mengajak agar semua pengusaha hotel disekitar Lagundri bergandeng tangan supaya nisel bisa berkembang, Pinta Dakhi!Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH,.MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Owner atau investor yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemda Nisel mau invest dan ini bukan invest kecil, tapi mencapai Rp. 40 Miliar dalam membangun hotel tersebut, Ucap Duha!

” Itu bukan anggaran kecil, tapi masalah kepercayaan bahwa Nisel dapat dipercaya, sehingga para investor lainnya bisa investasi dinisel kedepan”, Tutur Duha!

Selain menyampaikan ucapan terimakasih, juga Bupati Nisel mengatakan bahwa Pemda Nisel siap mendukung Baga Hotel itu, Ucap Duha!

Saya berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar Kecamatan Luahagundre Maniamolo untuk saling menjaga, karena semua kemajuan – kemajuan yang akan ada didepan kita dan peluang-peluang yang ada di depan kita untuk kepentingan kita bersama, Harap Duha!

Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengatakan bahwa untuk memajukan suatu daerah tidak cukup kalau hanya pemerintah saja, tanpa didukung oleh masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama dan berharap agar Tuhan selalu menyertai kita bersama dalam hal Nisel lebih baik lagi kedepan, Pinta Duha!

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait