Musrenbang Tingkat kecamatan Katang Bidare, Camat berharap tingkatkan sektor Pembangunan wisata

Lingga, Kepri, NAK – Musrenbang Tingkat Kecamatan Katang Bidare digelar di
Benan- Kecamatan Katang Bidare Kab Lingga, Kepulauan Riau(Kepri) – menggelar musyawarah perencanaan Pembangunan pada hari ini Senin 3 Februari 2020.Kegiatan rutin yang merupakan sarana penyusunan aspirasi dari tingkatan terendah untuk kemudian di usulkan dalam bentuk program kegiatan setiap tahunnya.

,Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, M, Nizar. Ketua DPRD Lingga Staf alhi bidang Bid.Pariwisata,Koperasi dan Industri Kreatif bapak I idrus
Kepala BPPP bapak asward
Kepala disnakerkoprin bapak aang abu bakar
Anggota dprd lingga bapak said Parman
Perwakilan OPD sekabupaten lingga
Unsur kecamatan katang bidare
Kades & BPD se kecamatan karang bidare
Tokoh agama, masyarakat, pemuda se kecamatan Katang bidare.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya tersebut,Bupati Lingga, yang diwakilli (Idrus) menyampaikan beberapa,hal, musrembang tidak terlepas dari pembangunan yg memprioritaskan usulan pembangunan.

,musrenbang yg kedua ini merupakan peningkatan  pembangunan dan prioritas yg mendesak bagi masyarakat

Usulan akan bermuara pada APBD artinya tidak semua anggaran di gunakan utk pembangunan. Ada bebearapa kegiatan yg sifatnya non fisik. Jadi kalau dihitung2 sekitar 20 % utk pembangunan.

,Usulan pembangunan harus benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat. Contohnya seperti listrik didesa benan.ubgkapnya Idrus.

Dlam kesempatan tersebut Ketua DPRD kabupaten lingga juga turut menyampaikan
– kumpul rembuk agar dapat merealisasikan usulan pembangunan.
– melanjutkan pembangunan dermaga pulau duyung
– pulau medang ruang kelas untuk SMP mudah2an tahun ini diusulkan dan dapat direalisaikan oleh dinas pendidikan
– apresiasi kepade penigkatan status puskesmas pembantu emenjadi puskesmas dikecamatan katang bidare.
– dalam waktu dekat kita mengawal pembangunan 2020. Terus kita memfokuskan pada usulan pembangunan 2021.tuturnya

Wabup lingga yang menyempatkan hadir setelah membuka kegiatan yang sama di Kecamatan Senayang dan Temiang pesisir memberikan arahan menyampaikan juga
– bahwa musrembang bagian utama dari rkpd (rencana kerja perangkat daerah)
– berharap pembangunan cepat dilaksanakan agar pelaksanaan sesuai apa yang telah direncanakan
– perlunya adanya kerjesama desa dalam pembangunan dengan menerapkan 3P patnernsif, pro aktif dan problem solving
– setelah musrenbang kecamatan tindaklanjutnya forum OPD. Manfaatkan forum opd utk memperjuakan  dan mengawal program.

jangan memaksakan kegiatan yang tidak ada dalam renstra, karna ini akan berdampak negatif pada pelaporan bersama dprd (LKPJ)
– kegiatan-kegiatan yg tercecer pada tahun sebelumnya agar segera devalusi dan direalisasikan
– tahun ini ada program beasiswa 3 orang dokter anak tempatan, 5 orang utk dokter spesialis sebagai informasi jika ada putra daerah kite yang kualifikasinya memenuhi.

Begitu juga Camat katang bidare (safaruddin) menyampqikqn
– Ini merupakan musrenbang ke 2
– pada musrenbang pertama usulan2 yg diajukan Alhamdulillah sebagian telah terialiasi contohnya listrik desa Benan sudah 14 jam, pembangunan jembatan dan beberapa bangunan lainnya.
– kecamatan karang bidae sebagai kecamatan terbaru dikabupaten lingga Alhamdulillah menunjukkan komitmen positif dalam membangun negeri, kami terus mengembangkan sektor pariwisata yg menjadi unggulan kecamatan kami bahkan icon kabupaten lingga. Dan saya sangat berharap pembangunan pariwisata dipulau karang ini menjadi icon iklim investasi ygg kondusif.. Alhamdulillah pulau katang sudah mulai dibangun sebagai tempat destinasi wisata baru dengan nilai investasi 1,4 triliun. Yg pengerjaan tahap awalnya sedang berlangsung. Harapan kedepan destinasi wisata ini akan mendatangkan pad bagi daerah kabupaten lingga dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Tempatan.

dalam hal menata pulau Benan sebagai ibukota kecamatan kami juga telah menertibkan ternak kambing yg berkeliaran selama ini, hampir belasan tahun kambing berkeliaran di pulau Benan ini. Alhamdulillah pada tahun 2020 ini clear sudah bisa kita tertibkan. Ini semua berkat dukungan masyarakat Benan utk lingkungan yg lebih baik sebagai daerah tujuan wisata,”tandasnya.
(Mhmd)

Pos terkait