Lapas Kelas III Teluk Dalam Gelar Media Gathering Teleconferensi

Nias Selatan, NAK-Dalam rangka mewujudkan revolusi permasyarakatan tahun 2020 serta peningkatan sinergi dan kolaborasi Antara jajaran lembaga permasyarakatan dan media dan stakeholder, Kalapas III Teluk Dalam gelar kegiatan media Gathering dengan tema ” Kolaborasi, Dukung Revolusi Permasyarakatan Tahun 2020″.

Kegiatan ini dilaksanakan diaula Kalapas III Teluk Dalam, Desa Nanowa Kecamatan Teluk Dalam, Selasa (27/2/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) III Teluk Dalam mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan ini supaya ada kerjasama dengan instansi lain untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih, Ucap Harefa!

Setelah pelaksanaan Media Gathering Teleconferensi itu, Harefa berharap supaya seluruh UPT bisa bekerja sama dengan instansi lain diseluruh indonesia, Imbuh Harefa!

Usai pelaksanaan Teleconferensi ini, pihaknya akan membangun kerjasama dengan instansi lain dalam membina warga binaan permasyarakatan di Teluk dalam ini, seperti di Polres Nisel, Dinas Pertanian serta instansi lainnya.

Sementara Direktur Jenderal Permasyarakatan Menkumham RI, Dr. Sri Puguh Budi Utami dalam paparannya melalui Media Gathering Teleconferensi itu menjelaskan bahwa Pelaksanaan kegiatan Media Gathering dilakukan terpusat di Direktorat Jenderal (Dirjend) Permasyarakatan dan pada masing-masing UPT Permasyarakatan dilakukan secara serentak pada hari ini, 27 Februari 2020 melalui teleconferensi, Ucap Dirjend itu!

Lebih lanjut, Utami menjelaskan bahwa tujuan kegiatan Teleconferensi itu untuk mempererat tali silaturahmi jajaran Permasyarakatan, baik ditingkat pusat, wilayah, dan UPT Permasyarakatan di seluruh Indonesia dengan insan media, serta memperkuat kolaborasi jajaran kemasyarakatan dengan insan media guna mendukung terwujudnya Revolusi Permasyarakatan Tahun 2020, Jelasnya!

Selain itu, juga menciptakan informasi lebih dalam tentang permasyarakatan untuk mewujudkan citra permasyarakatan yang positif dan menyampaikan capaian resolusi permasyarakatan tahun 2020 oleh Dirjend Permasyarakatan dan masing-masing UPT permasyarakatan sesuai dengan fungsi setiap UPT Permasyarakatan, Tutur Utami!

Dalam acara Media Gathering Teleconferensi itu, selain Kapalas, juga seluruh Personil Lapas III Teluk Dalam ikut dalam menyaksikannya hingga selesai.

Penulis : Riswan Gowasa

Pos terkait