Jendral TNI (Purn) Moeldoko Lantik Bupati Nias Jadi Ketum DPN HKTI

NIAS, NAK-Jend. TNI (Purn) Dr. Moeldoko melantik Bupati Nias menjadi Ketua Umum DPN Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sebagai Koordinator Wilayah Sumatera Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, bertempat di Gedung Salak Madu, (31/1/20).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera HKTI kepada Sokhiatulo Laoli selaku Koordinator Wilayah Sumatera dari Moeldoko kepada Bupati Nias.

Bacaan Lainnya

Moeldoko dalam arahannya menyampaikan, “Himpunan Kerukunan Tani Indonesia bergerak untuk memperjuangkan hak politik para petani, Mari kita perbaiki cara bertani kita dengan menggunakan sistem teknologi yang ada. Bibit padi sawah Varietas M – 400 adalah bibit hasil teknologi terbaru yang dapat menghasilkan 10 ton per 1 hektare sawah untuk itu mari sungguh sungguh bertani dan bermimpilah untuk menjadi petani kaya,” ungkap Moeldoko.

Dalam sambutannya Bupati Nias mengucapkan selamat datang kepada Jend. TNI (Purn) Dr. Moeldoko mantan Panglima TNI Republik Indonesia bersama rombongan. “Saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan sebagai Korwil Sumatera HKTI, dan saya siap berjuang, mewujudkan harapan DPN HKTI untuk memajukan pertanian di wilayah Indonesia bagian Barat.

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Nias menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Nias memiliki cita cita untuk dapat mendirikan Universitas Negeri Nias bahkan kita sudah menyiapkan lahan, namun terhambat dengan adanya Moratorium.

Untuk itu kami berharap agar hal ini di sampaikan ke pada Bapak Presiden agar Nias dapat diprioritaskan. Masih dikesempatan yang sama, usai penyampaian sambutan oleh Korwil Sumatera HKTI, Moeldoko menyampaikan ucapan syukur karena dirinya bisa datang ke Nias. Ungkap Bupati Nias. (Parlin)

Pos terkait