Dinkes Lampung Utara Lakukan Penyuluan di setiap Kecanata mencegah, Dari Pada Mengoati

Lampung Utara, NHK– Setiap tahun, kedatangan musim hujan hampir selalu dibarengi dengan merebak nya berbagai penyakit infeksi, situasi sama kita alami di awal tahun 2020 ini. Salah satu penyakit infeksi yang seringkali mengancam adalah Demam Berdarah Dengue (DBD). Penyakit yang disebar kan oleh nyamuk “Aedes aegypti” Telah banyak diketahui bahwa vektor nyamuk utama dari DBD.

Fohoto bersama awak media dan kepala dinas kesehatan
Tahun 2020, diawal bulan januarai Wabah terjangkit DBD telah berkurang dari 66 jiwa, sementara di Bulan Februari sudahberkurang menjadi 26 jiwa, “Kata kepala dinas Maya metissa, saat di kopirmasi media Newsantikorupsi.com dijumpai di ruang kerja nya, Jumat 14/02.

Bacaan Lainnya

“Sudah kami lakukan apa yang menjadi tugas dan kewajiban kami Dinas kesehatan baik dari men Sosialisasi kan pencegahan yang bersumber dari lingkungan rumah yang memang kotor, dan genangan Air hujan,kata nya.”lebih baik mencegah dari pada mengobatai, peran serta Masyarakat agar dapat membantu dalam mencegah wabah Pebyakit Demam verdara DBD,kesadaran masyarakat sangat penting,”Ungkap Maya metissa,Kadis Dinas kesehatan. lebih lanjut dia mengata kan. “Sudah berjalan hingga saat ini, di beberapa titik rawan Endemis, Kecamatan, klurahan hingga Desa, Kota Bumi Udik, Abung selatan, Kota Bumi selatan,Bukit kemuning hingga Kec.Blambangan Pagar dan lainya. Dari 83 titik rawan Endemis hingga sampai saat ini krang lebih sudah 100 titik Daerah yang rawan Endemis,”Ungkap Kadis Maya, ia juga menghimbau pada masyarakat agar perduli dan dapan membantu penerintah daerah melalui Dinkes, agar perduli dan menjaga lingkungan,”Tutup nya.

Oleh: Yudi

Pos terkait