Diduga produk ilegal dari negara jiran singapore, minuman beralkohol beredar di Batam

  • Whatsapp

Batam, NAK – Diduga adanya produk minuman beralkohol beredar masuk di batam, produk minuman ilegal berakohol 6, 8 persen berbagai merk ABC Stout, Casbert dan lainnya asal Singapura. Kamis(13/02).

Sesuai pantauan di lapangan, diduga minumuan ABC Stout berakohol 6,8 persen beredar di pujasera-pujasera , maupun tempat hiburan malam di bilangan nagoya maupun lainnya. Hal ini membuat masyarakat harus waspada.

Muat Lebih

Pasalnya, peredaran minuman berakohol ini pun dapat merugikan pemerintah dengan tidak membayar pajak bahkan tidak tertera lebel BPOM.

Beredarnya produk luar di duga tanpa izin sudah beberapa bulan terakhir di wilayah Batam, dampaknya pengusaha yang memasarkan sebagai prinsipal produksi jakarta.

“Peredaran sudah beberapa bulan lalu, bedanya kalau produk jakarta ada Khusus Kawasan Bebas Batam sedangkan produk singapura tersebut tidak ada, ini harus menjadi suatu perhatian pemerintah setempat”

“Selain itu dirasanya memang berbeda abc stout luar dibandingkan lokal tetapi diduga masuknya ilegal yang tidak memenuhi ijin,”

salah warga pengunjung pujasera saat jumpa dengan awak media yang tidak sebut namanya.

Selain itu, tidak mudah mengorder minuman abc maupun Heineken luar tersebut ketika berkunjung ke pujasera-pujasera, pasalnya para waeters akan melihat pelanggan terlebih dahulu kalau sudah lama kenal,

“mungkin kalau kita sudah lama kenal maka akan langsung dikeluarkan tetapi kalau terlihat sekali akan di bilang hanya ada produk lokal,”ujarnya.

(Team)

 

Pos terkait