Bupati Kab. Nias Barat Harap Sensus Penduduk Tahun 2020 Dapat Peroleh Data Falit Dan Akurat

Nias Barat, NAK -Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sensus Penduduk Tahun 2020 Kabupatèn Nias Barat dihadiri dan dibuka dengan resmi Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd; bertempat Ruang Afo Bappeda Nias Barat, Lahömi, Senin (17/02/2020).

Dalam sambutannya menjelaskan bahwa Undang-Undang mengamanatkan tentang Sensus dan Statistik. BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 1960 tentang Sensus dan UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik.

Bacaan Lainnya

Melalui Kegiatan Sensus Penduduk Tahun 2020 ini, diharapkan Kabupatèn Nias Barat memperoleh data yang failit dan akurat. Oleh karenanya (Bupati) menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa se-Kab. Nias Barat untuk mendukung penuh pelaksanaan Sesus Penduduk ini, sehingga kita memperoleh data falit dan akurat untuk kebutuhan dalam berbagai program pembangunan daerah.

Camat sebagai garda terdepan silahkan berikan dukungan, himbauan dan sosialisaai kepada masyarakat kita, untuk berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk 2020, Terang Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati sekarang zaman digital dan kecanggihan teknologi cukup kita rasakan dalam berbagai aktifitas kita, sangat dibutuhkan yang namanya pelayanan prima, penuh kesejukkan dan etika sopan santun serta yang lebih penting ialah profesionalisme kerja.

Pemangkasan jalur birokrasi di era Pak Joko Widodo bertujuan agar urusan cepat selesai, maka hal itu harus kita terapkan juga, kalau urusannya selesai satu hari,kenapa harus menunggu tiga hari, ini hal-hal yang memang harus dilakukan. Koordinasi yang baik menghasilkan sinkronisasi data yang berkualitas. Kita hindari data rekayasa tetapi data akurat, failit dan dapat di pertanggung jawabkan, tutur Bupati mengakhiri.

Rapat ini dihadiri oleh Tim BPS Nias Gunungsitoli sebagai Narasumber dan seluruh Pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat, Staf Ahli, Asisten dan Camat se-Kabupaten Nias Barat sebagai peserta Rakor.

(sabar)

Pos terkait