Onderlagh Desa kalibalangan Bangunan Desa Tidak Sesuai RAB Alias Asal jadi

Lampung Utara, NAK- Dana Desa (DD) Tahap 3  2019 yang di gunakan untuk pembangunan jalan lingkungan atau Gang yang berada di RT.04 Desa kalibalangan Kecamatan Abung Selatan di duga tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Alias asal jadi. Senin 20 Januari.

Ada kejanggalan bahan untuk jalan gang yang sudah di laksanakan pembangunan nya, tertulis di RAB adalah Pasir Batu dan gorong” 9 unit tapi kenyataan di lapangan itu hanya menggunakan Pasir yang hanya sebagian saja yang diberi pasir tidak  Ada Pasir Lantai dasar padahal dalam RAB tertulis.Warga Dusun 04 Desa kalibalangan  yang berinisial HR” mengatakan, memang di desa kalibalangan ini sedang ada pembangunan jalan lingkungan / Gang yang bersumber dana dari DD  tetapi yang tertulis di Plang papan nama adalah 9 unit gorong”dan pula kalau untuk Alat berat(WALES) untuk pengerasan jalan ondelagh tersebut khusus nya didepan itu saya gk lihat dan tidak ada alat berat yang WALES jalan tersebut, menurut saya jalan itu adalah kerjaan Desa,”Lihat saja jalan nya udah begitu, baru beberapa minggu belum 1 bulan, dan sudah ditumbuhi rumput yang subur”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu juga saat kami melakukan investigasi dilapangan kami juga menemukan beberapa Aitem pekerjaan, selain jalan onderlagh, ada juga.

Sumur bor, yg terletak di Dusun 06 Rt 03 sangat miris kondisi nya belum bisa di manfaat kan warga setempat,tidak ada  pipa guna menyaluran air, masih belum terpasang sementara warga sangat mengeluh kan mengingat pasca kemarau yg sangat panjang bulan lalu masyarakat sekitar sangat membutuh kan sumber air tersebut.

Dan juga pekerjaan Drainase yang sempat diborong kan kepada pihak lain (BUYUNG) Itupun sangat disesalkan mengingat Alokasi dana desa (DD) Yang seharusnya bersifat swakelola/padat karya guna mensejahterakan masyarat Lingkungan setempat.

Sampai berita ini ditayangkan HUSEN selaku kepala desa(KADES) Kalibalagan belum bisa di hubungi,Bahkan Awak media mengunjungi nya ke kediaman nya tidak ada ditempat.

(Yudi/Tim)

Pos terkait