Fitriya Ananda, Mantan Atlit Pencak Silat Ini Akan Ikut Tes Masuk Polwan

LINGGA, NAK – Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Dia adalah Fintriya Ananda, mantan atlit pencak silat yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), dengan raihan sejumlah pengharaan.

Wanita kelahiran Dabo Singkep pada Januari 2001 ini sudah 10 kali menerima piagam penghargaan selama menjadi atlit pencak.

Bacaan Lainnya

Anak keempat dari pasangan Khairu Ali dan Sawiyah ini bercita-cita ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan).

“Sejak sekolah SD hingga SMK saya sudah jadi atlit pencak silat, dan menerima piagam penghargaan kurang lebih 10 kali. Saya pernah ikut Popda 2012, main di Bintan, Popwil di Jambi, Popnas di Jabar, yang terakhir main di Popnas Bandung Jabar meraih juara umum 3. Tahun 2018, saya juga pernah terpilih jadi Paskibra, pembawa baki bendera merah putih di Kabupaten Lingga. Cita-cita saya ingin jadi Polwan, dan tahun ini akan ikut tes masuk polwan,” ujar Fitriya Ananda saat dijumpai awak media di kediamannya.

Sementara itu, Khairul Ali, orang tua Fitriya anada megatakan, bahwa anak kempat dari 5 bersaudara itu punya cita-citanya ingin jadi Polwan.

“Dia akan ikut tes masuk Polwan. Kami sebagai orang tua cuma bisa memberi dukungan dan do’a, semoga tercapai cita-citanya. Kami sendiri sudah tua, umur kami kurang lebih 50 tahun lebih. Sudah tidak bisa kerja berat lagi, dan kami sebenarnya merasa keberatan anak kami ikut tes masuk Polwan, karena untuk makan hari-hari saja kami susah. Kerja cuma ambil upah sama orang, dan ikut tes masuk Polwan pasti memerlukan biaya yang besar, tapi karena kemauan anak kami sangat kuat, kami cuma bisanya memberi semangat dan berdoa saja, semoga terkabul cita-cita dia,” ujar Khairu Ali saat dijumpai di rumahnya.

(Muhamad)

Pos terkait