Sadar Merasa sudah mampu, 113, KK Undurkan Diri Sebagai Penerima PKH

Lampung Utara, NAK-Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara sampai November 2019, ada 113 KK yang mengundurkan diri dari daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Mereka Graduasi Mandiri karena Keluarga Penerima Manfaat PKH ini sudah merasa mampu secara ekonomi dan kesejahteraannya meningkat sehingga merasa tidak layak lagi menerima bantuan sosial yg selama ini diberikan Pemerintah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinsos Kabupaten Lampung Utara H. M. Erwinsyah S.STP. MSi
di wakili Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Dra.Nikmatul Huda mengatakan jumlah tersebut yang sudah terdata, tapi masuki bulan desember ini jumlah terus bergerak dan semakin banyak Keluarga Penerima Manfaat yang mengundurkan diri dari program tersebut.

Total Jumlah peserta penerima bantuan PKH di Lampung Utara sebanyak 48.755 KPM. Jumlah itu terus bergerak turun.

Ia menambahkan Dinas Sosial saat ini, tengah melakukan sosialisasi pemasangan Sticker bagi Keluarga Penerima Manfaat PKH di 23 kecamatan dan bagi yang telah selesai sosialisasi dilanjutkan dengan pemasangan stiker secara simbolis nanti akan di lanjutkan pemasangan sticker di tingkat desa oleh aparat desa yg didampingi oleh para Pendamping Sosial, babinkantibmas dan babinsa.(Yudi/OREAN)

Pos terkait