Kepala Desa Hilialito Saua Dilantik, Seperti Ini Sosoknya Dimata Masyarakat

Nias Selatan, NAK-Pelantikan Kepala Desa hasil Pilkades Serentak di kabupaten nias selatan yang dimulai tanggal 8 sampai 29 November 2019 lalu dilaksanakan 3 gelombang.

Pelantikan gelombang pertama yang dilaksanakan tanggal 27 Desember 2019 sebanyak 149 orang, dan pelantikan kedua sebanyak 154 orang yang berlangsung tanggal 28 Desember 2019 dan Gelombang 3 yaitu 149 orang yang dilaksanakan hari ini (30/12/2019), satu diantaranya Baruhati Laia Kepala Desa Hilialito saua Kecamatan Onolalu Kabupaten Nisel.

Bacaan Lainnya

Baruhati Laia bertekad akan mampu membangun dan memajukan perekonomian masyarakat desa hilialosaua 6 tahun kedepan melalui visi misinya.

Visinya tersebut yaitu Desa Hilialito saua yang maju, sejahtera dan berdaya saing.

Sementara Misinya, yaitu 1.menciptakan dan Membangun karakter aparatur pemerintahan Desa 2.memberdayakan sumber daya manusia hilialitosaua sebagai motor perkembangan Desa hilialitosaua.
3.memprioritaskan pembangunan yang di butuhkan masyarakat.
4.melestarikan budaya dan adat di tengah – tengah masyarakat sebagai alat pelekat peraturan.

Sosok Baruhati Laia dimata masyarakat Hilialito Saua, yaitu Kami masyarakat hilialito saua senang dan nyaman kepada kepala Desa terpilih karena orangnya baik dan jujur.

Juga, Kades terpilih tersebut Suka berbagi dan menolong orang di Desa hilialitosaua.

Selain rasa sosialnya, juga Baruhati Laia berpengalaman tentang pemerintahan Desa, dimana dari tahun 2004 sampai 2011 menjabat sebagai perangkat Desa,2012 sampai 2016 menjabat sebagai kepala dusun,dan dari 2016 sampai 2019 menjabat sebagai sekdes hilialitosaua dan juga sebagai gembala di salah satu gereja, Ucap Masyarakat Setempat.

(Riswan Gowasa)

Pos terkait