AKBP Robin Simatupang. SH.M.Hum akan Ditugas menjadi Kapolres Sergai, AKBP Ikhwan. SH. MH akan Jabatan Kapolres Batu Bara

Batu Bara, NAK-Menjabat hampir dua tahun AKBP Robin Simatupang. SH. M.hum yang menjabat Kapolres Batu Bara, dengan sosok pemimpin yang pemurah, dekat dengan masyarakat, tidak memilih dalam bergaul, segera beranjak sila dari Tanah Bertuah, Kabupaten Batu Bara.

Berdasarkan keterangan yang diterima wartawan, via Whatsap Sabtu (06/12/2019), Kapolres Batu Bara akan dijabat AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang saat ini mejabat sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

Bacaan Lainnya

AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH akan menggantikan AKBP Robin Simatupang, SH. M.Hum yang akan mengemban tugas baru sebagai Kapolres Serdang Bedagai.

Jabatan AKBP Ikhwan sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan akan diisi AKBP Dr. M. Rahmani Dayan, SH, MH yang saat ini Kapolres Humbang Hasundutan.

Tiga Kapolres di jajaran Poldasu serta satu Kabag di Poldasu akan mengalami pergantian atau mutasi, untuk penyegaran di instansi Polri, khususnya wilayah hukum Polda Sumatera Utara.

AKBP Dr. M. Rahmani Dayan, SH, MH selanjutnya akan menduduki posisi sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan.

Sedangkan Kapolres Serdang Bedagai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, S. Sos, S. Ik, M. Si selanjutnya akan mengisi posisi sebagai Kabag RBP Rorena Poldasu.

Kepindahan AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum yang telah menjabat lebih dari satu setengah tahun sebagai Kapolres Batu Bara meninggalkan kesan mendalam kepada warga Kabupaten Batu Bara.

Kepedulian sosialnya terhadap warga tidak mampu, blusukan yang dilakukannya ke desa-desa, komitmennya memberantas Narkoba serta gebrakan gebrakan brilian lainnya akan menjadi kenangan manis yang tidak akan terlupakan.

Dalam waktu yang bersamaan, Wakapolres Batu Bara Kompol Herwansyah Putra pindah ke Polrestabes Medan menjabat sebagai Kasi Propam, digantikan oleh Kompol Abdul Mutholib, yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polresta Medan.
(RH766/ Pur)

Pos terkait