Warga resang dan tanjung paku mengucapkan terimakasih kepada,PT, DBS, yang telah memperbaiki jalan penghubung

Lingga – Kepulauan Ruau(Kepri) NAK- Aktivitas tambang pasir galian C di Kecamatan Singkep Barat sekali lagi menunjukkan kontribusi terhadap warga tempatan. Kali ini PT. DBS (Dabo Bina Sukses) memperbaiki jalan penghubung Desa Resang Kecamatan Singkep Selatan dengan Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua Kecamatan Barat.

Kades Resang Hanafi mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT. DBS dan juga Desa Marok Tua yang notabene menjadi tempat aktivitas PT. DBS beroperasi yang telah memperbaiki jalan penghubung Desa Resang dan Tanjung Paku Desa Marok Tua.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan dengan perbaikan jalan yang menghubungkan Desa Resang dan Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua yang dilakukan oleh pihak PT. DBS dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Diantaranya ialah aktivitas Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi untuk masyarakat sekitar”, Ungkap Hanafi, Senin (04/11)

Perbaikan jalan yang dilakukan pihak PT. DBS sepanjang 6 KM dimulai pada awal Oktober lalu ini telah selesai dikerjakan dan telahpun digunakan masyarakat dalam beraktivitas.

Dengan keterlibatan perusahaan dalam penanganan ruas jalan desa yang rusak yang selalu dikeluhkan warga yang belum dapat diperbaiki pemerintah daerah, tentu terobosan ini dinilai menjadi sebuah solusi.

Menurut Hanafi, perusahaan tambang pasir melakukan upaya perbaikan jalan yang menjadi keluhan warga dalam kawasan tersebut patut mendapat apresiasi. Dengan keberadaan perusahan tambang galian C ini pihaknya merasa terbantu.

Salah satunya perbaikan jalan tersebut sangat membantu siswa di Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua yang banyak menimba ilmu Di Desa resang. Akses jalan yang sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda empat ini juga membantu dalam keadaan darurat seperti penjemputan warga sakit yang membutuhkan ambulans menuju Puskesmas Desa Resang.

Ditempat terpisah, salah satu warga Dusun II Tanjung Paku Desa Marok Tua, Iwan mengatakaan, “terimakasih kepada PT. DBS yang telah memperbaiki jalan dari Tanjung Paku menuju Desa Resang, hal ini tentunya sangatlah membantu kami Warga Dusun II Tanjung Paku dalam kegiatan sehari-hari, apalagi anak-anak kami banyak bersekolah di Desa Resang, Khususnya Siswa SMP dan SMA yang notabene berada di Desa Resang. Kemudian dalam kemudahan penanganan warga sakit menuju Puskesmas yang juga berada di Desa Resang”, imbuhnya.

Menurut dia, perusahaan PT. DBS secara sukarela memperbaiki ruas jalan menghubungkan antar desa. Bahkan warga setempat sangat terbantu karena bisa menggerakkan roda perekonomian masyarakat tempatan.

Selain itu, perbaikan akan difokuskan terlebih dahulu pada titik rusak parah atau licin yang membahayakan warga saat melintas dijalan tersebut apalagi pada saat turun hujan.tandasnya
(Mhmd)

Pos terkait