Pengprov Percasi Riau Lantik Irwan Kurniawan Pimpin Percasi Siak

SIAK. NAK – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Siak resmi dilantik oleh Ketua KONI Siak H Amzar disaksikan langsung oleh Bupati Siak Alfedri, Rabu malam, (30/10/2019).

Pelantikan Itu berdasarkan surat keputusan nomor 05/SKep/Pengprov Percasi Riau/VIII/2019 mana Irwan Kurniawan SSos, MM, diputuskan sebagai Ketua Pengkab Percasi Siak periode 2019-2023 mendatang.

Bacaan Lainnya

Ketua Pengkab Percasi Siak, yang juga camat Kandis Irwan Kurniawan mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan Percasi Siak ini, diharapkan dapat melahirkan pecatur handal yang dapat membawa nama Siak hingga ke Nasional dan Internasional.

“Alhamdulillah, semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua, demi memajukan cabang olahraga catur kedepannya, apalagi di Siak ini cukup banyak pecatur yang dapat membanggakan kabupaten Siak nantinya,” ungkapnya.

Sementara ketua KONI Siak, H Amzar mengatakan, Kabupaten Siak kaya akan prestasi para atelit dari berbagai cabang olah raga.

“Banyak atlit berbakat di Siak ini, belum lama ini Atlit Karate asal Kabupaten Siak meraih juara III di Kejuaraan Internasional di Belgia, tentunya tidak tertutup kemungkinan dari cabang olahraga catur ini nantinya melahirkan Grand Master Catur asal Kabupaten Siak,” sebutnya.

Ia menekankan kepada pengurus Percasi yang baru dilantik agar dapat melakukan pembinaan bagi atlit dan menggelar kejuaraan dari tingkat Kecamatan hingga kabupaten.

“Kita tekankan untuk pengurus melakukan pembinaan ekstra bagi para atlit, setelah itu buat kwjuaraan, kalau bisa kita buat perkelas, menurut usia atlit, karena kita sekaligus memperaiapkan diri untuk meraih juara umum pada Porprov ke X tahun 2021 di Kuantan Singingi mendatang,” pintanya.

Sementara itu Bupati Siak Drs Alfedri MSi mengatakan, agar dapat membina para atlit catur dari Siak untuk mengharumkan nama Siak di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Selamat kepada Pak Camat kita, Irwan Kurniawan yang telah dilantik menjadi Ketua Pengcab Percasi Siak, semoga dapat membawa pecatur Siak di Kancah Nasional hingga Internasional nantinya,” ungkap Alfedri.

Alfedri juga mengatakan, Melalui olahraga, sembari para atlit dapat mempromosikan Wisata yang ada di wilayah kita. Agar wisatawan menjadikan siak sebagai tempat wisata yang akan dikunjungi.

“Ada beberapa event setiap tahunnya yang kita laksanakan Selain balap sepeda Tour de Siak, kita juga memiliki event tahunan lainnya dari olahraga dayung, yang bulan depan diselenggarakan di tepian bandar sungai Jantan, yakni Serindit Internasional Boat Race Festival,” sebutnya.

“Tentunya kita tidak perlu lagi mencari duta dan atlit dari daerah lainnya, Mudah-mudahan basis Percasi ini dapat berkembang di setiap Kampung-kampung dan setiap kecamatan. Giatkan pembinaan, hingga terciptanya prestasi demi Siak semakin maju.

(Zega)

Pos terkait