Pelatihan pekerjaan untuk pemuda pemudi Bagan arya

  • Whatsapp

Batu Bara, NAK-Pelatihan dasar untuk menyablon dan percetakan yang di selenggarakan oleh kelurahan Bagan Arya kecamatan Tanjung tiram kabupaten batu bara. Acara ini di selenggarakan oleh kelurahan Bagan Arya guna untuk membina pemuda dan pemudi Bagan Arya agar mampu untuk menjadi mandiri dalam membangun berusaha yang dalam bentuk menyablon dan membuat usaha percetakan.

Dalam acara ini di selenggarakan langsung oleh kelurahan Halimal Yusri selaku lurah di kelurahan bagan Arya kecamatan Tanjung tiram kabupaten batu bara, dan dengan Nara sumber langsung yang bernama Risman Duanto Amd selaku pembimbing dari kegiatan dasar sablon atau pun percetakan yang di selenggarakan di kelurahan Bagan Arya.

Muat Lebih

Ada pun motivasi dari kegiatan ini adalah untuk membina pemuda dan pemudi agar bisa membentuk kegiatan yang bisa menambah penghasilan, dan juga bisa menjadi suatu motif untuk bisa menjadi bekal untuk menambah peningkatan penghasilan dan menjadi bekal untuk berwirausaha .

Prasarana dan sarana yang di sediakan oleh pihak kelurahan sangat membantu untuk pemuda dan pemudi yang mempunyai bakat di bidang usaha penyablonan dan percetakan ini, dan bisa juga menjadi inkam pendapatan untuk berwirausaha dan juga menjadi bekal untuk berusaha di bidang penyablonan dan percetakan yang di selenggarakan oleh pihak kelurahan .

Dasar dasar awal yang di berikan oleh team pembimbing adalah untuk lebih jauh lagi mengenal bahan bahan yang di perlukan atau bahan bahan yang di gunakan antara lain nya adalah untuk lebih mengenal lagi wawasan dan sekil yang menjadi pokok modal dasar bagi para pesertanya dan mengenal alat alat dan bahan bahan nya yang di gunakan, skrin atau di sebut juga cetakan . Cetakan ini banyak merupakan mode nya antara ukuran 90 t sampai dgn 120 t, 90 t pungsi dan kegunaan nya adalah untuk cetakan dalam kerapatan dari jarak kain, dan cat yang biasa di gunakan adalah cat karet atau cat biasa , rakel atau kuas , flim atau cetakan, bisa atau perasan cetakan, atau remol atau obat yang biasa di gunakan.
Untuk membuat perubahan itu yang di mulai dari diri sendiri dan bisa untuk di kembangkan kemasyarakatan di kelurahan atau di desa yang lain juga untuk bisa lebih memicu lagi dari segi penambahan pendapatan di kalangan pemuda dan pemudi di desa mau pun di kelurahan yang lain nya.

(Albs70)

Pos terkait