Bupati Nisel Lantik 5 Kadis dan Puluhan Pejabat Administrator

Nias Selatan, NAK-Bupati Nias Selatan (Nisel) Dr. Hilarius Duha, SH., MH melantik 5 orang Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dan sejumlah pejabat administrator lingkup pemerintah daerah kabupaten nias selatan, diaula Kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Lagundri Sorake Km. 5 Teluk dalam, Jumat (22/11/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nisel No. 05.3-651/2019 tentang pengangkatan jabatan tinggi pratama (PJTP) dan pengangkatan serta pengukuhan penjabat administrator dan pengawas dilingkup pemkab. nisel.

Bacaan Lainnya

Beberapa Pejabat Tinggi Pratama tersebut, diantaranya : Asaatulo Lase, SKM diangkat menjadi Kadis Perpustakaan, Aferili Harita, SE diangkat menjadi Kaban BPKPAD, Drs. Setiaro Waruwu diangkat menjadi Kadis Tenaga Kerja dan UKM, dr. Heni Kurniawan Duha, MM diangkat menjadi Kadis Kesehatan, Megawati You, SKM diangkat menjadi Kadis P2KBP3A, dan Monasduk Duha, SE., MM.

Sementara pejabat tenaga administrator yang dilantik, adalah Jon Leonardo Hulu, S. IP dilantik menjadi Kabag Penganggaran dan pengawasan pada sekwan, Sara’atulo Laia, SKM dilantik menjadi Sekcam Ulususua, Petrusman Lase, SE dilantik menjadi Kasi Pembinaan Distribusi dan Pemasaran pada disperindag, Darmawinata Nehe, SE dilantik menjadi Kasubbag Analisis dan Evaluasi pada inspektorat, Damai Omega Telaumbanua dilantik menjadi Kasubbag Anggaran pada sekwan.

Selanjutnya, Arwan Duha dilantik menjadi Kasi Pengembangan Penanaman modal pada dinas perizinan, E. Florentina dilantik menjadi kasubbag analisis pada sekwan, Pavoritman Harita dilantik menjadi Kasi Pelayanan Umum pada kantor camat teluk dalam, Deskarnian Zagoto dilantik menjadi kasubbag perencanaan pada sekwan, Wira Swasman Telaumbanua dilantik menjadi Kasubbag Risalah pada sekwan, Meihartini Zebua dilantik menjadi Kasubbag Perundang – Undangan pada sekwan.

Seterusnya, Deniria Laowo dilantik menjadi Kasi Farmasi pada dinkes, Yohanes M. Nehe dilantik menjadi Kabag TUP pada sekda, Robin Eli Duha dilantik menjadi Kabag Kesra pada sekda, Hasrat Harefa dilantik menjadi Kabag Kerjasama pada sekda, Amsarno S. Sarumaha dilantik menjadi Kabag Hukum pada sekda, Damai Jaya Laia dilantik menjadi Kabag Perekonomian pada sekda, Ridho S. Amurizokho Fau dilantik menjadi Kabag SDA pada sekda, Go’olitomi Hulu dilantik menjadi Kabag Administrasi Pembangunan pada sekda.

Kemudian, Yupiter D. Telaumbanua dilantik menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa pada sekda, Sawato Lase dilantik Kabag Perencanaan Keuangan pada setda, Sarso Sarumaha dilantik menjadi Kabag Organisasi dan Reformasi Birokrasi pada sekda, Oktavianus E. Fau dilantik menjadi Kabag Protokol dan Kehumasan Pimpinan pada sekda, Ruadat Harita dilantik menjadi Kabag Umum pada sekda, Triani Buulolo dilantik Kasubbag Administrasi Kewilayaan pada sekda, Agustinus Laia dilantik menjadi Kasubbag Administrasi pemerintah pada sekda.

Berikutnya, Pribadilai Lase dilantik menjadi Kasubbag Bina Mental dan spritual pada sekda, Andiamawati Buulolo dilantik menjadi Kasubbag kesra pada sekda, Marlina Zalukhu dilantik Kasubbag Evaluasi kerjasama pada sekda Edirahmansya P. Sarumaha dilantik menjadi Kasubbag Perundang – Undangan pada sekda.

Dalam arahannya, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengatakan bahwa bahwa pelantikan hari ini, rotasi, mutasi merupakan penyegaran didalam tugas – tugas kita, dan saya berharap kepada yang baru dilantik yang bagus diteruskan dan yang masih kurang segera diperbaiki Ucap Duha!

Tentu masalah organisasi perlu seperti ini untuk mereformasi, mencoba memperbaiki dan sekaligus merotasi ini juga sebagai bahan rekan – rekan, karena kemampuan kita bukan hanya disatu bidang, tetapi beberapa bidang, Ucap Orang Nomor Satu dijajaran Pemda Nisel itu!

Bupati mengatakan bahwa ada 3 hal kalau mau profesional, yaitu Skill, Knowlage (Pengetahuan), dan Sikap, Tutur Duha!

Juga Duha menyebutkan bahwa jabatan itu tidak selamanya, lakukanlah yang terbaik, dan pengabdian yang baik sehingga apa yang kita doakan dapat terkabulkan, Pungkas Duha!

Pada pelantikan ini, turut hadir Sekretaris Daerah Nisel, Ikhtiar Duha, Danlanal Nias Jan Lucky Boy Siburian, dan Para OPD lingkup pemkab. nisel.

(Riswan Gowasa)

Pos terkait