4 Jembatan Idaman Masyarakat Nisel Jadi Prioritas Pemda 2020

Nias Selatan, NAK-Komisi 3 DPRD Nisel bersama Dinas PUPR menyepakati pagu dana PUPR tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 113, 8 Miliar melalui rapat kerja pembahasan Ranperda tentang APBD TA. 2020.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi 3 DPRD Nisel Pegangan Dakhi, S. Pd, didampingi wakil ketua komisi 3 Ferisman Ndruru, SE, dan Sekretaris Komisi 3 Tongoni Tafonao, BA melalui Konferensi Pers di Media Center DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km. 3 Telukdalam, Senin (18/11/2019).

Bacaan Lainnya

Pegangan Dakhi menyebutkan bahwa anggaran yang disepakati tersebut menyangkut 4 bidang yang ada di dinas PUPR nisel, dan sasaran prioritasnya yaitu : rekonstruksi dan peningkatan kapasitas struktur jalan Hilizanorugo kecamatan susua dengan pagu dana Rp. 9 Miliar, Sebutnya!

Selanjutnya, rehabilitas jalan Bawogosali kecamatan maniamolo dengan pagu dana sebesar Rp. 4 Miliar, penataan drainase kota Telukdalam untuk melanjutkan program 2019 dengan pagu dana sebesar Rp. 2 Miliar, Ujarnya!

Tambah Dia, juga tahun ini Pemda Nisel akan membangun jembatan sungai gomo boronadu kecamatan boronadu dengan pagu dana sebesar Rp. 4 Miliar, peningkatan kapasitas struktur jalan disekitar kota Telukdalam dengan pagu sebesar Rp. 3,4 Miliar jalan lingkar Telukdalam dari baloho menuju dermaga dan ini satu bentuk perhatian pemda nisel, Pungkas Dakhi!

Seterusnya, pembangunan jembatan Sialema Kecamatan Hibala dengan pagu dana sebesar Rp. 2 Miliar dan pengadaan alat berat Trado dengan pagu dana 1,7 Miliar, Cetus Dakhi!

Ia menghimbau agar pelaksanaan pembangunan kedepan supaya diperhatikan kwalitasnya, imbuh Dakhi!

Kadis PUPR Nisel, Erwinus Laia, S. Sos, MM., MH mengatakan bahwa program Dinas PUPR tahun 2020 secara khusus menkonkritkan visi – misi program siwa sanuwu sihono ( 9 program prioritas) terkait persoalan infrastruktur, yaitu pembangunan yang merata, dan ini poin penting, dan hampir seluruh dapil dan kecamatan telah tersentuh pembangunan, Ucap Laia!

Pembangunan infrastruktur kita pada dasarnya untuk mewujudkan konektivitas antar wilayah, kabupaten dan kecamatan, Dinas PUPR memiliki 4 bidang dan ini ditunjukkan untuk mewujudkan visi – misi kepala daerah nisel, Tutur Laia!

Dalam acara ini, turut hadir Sekwan Firman Giawa, SH., MH, Kabid Bina Marga Arsennius Halu, ST, dan beberapa kabid lainnya!

(Riswan Gowasa)

Pos terkait