Peroyek jalan lintas Aceh selatan Rundeng kota subulussalam tidak ada kantor direki keet di tempat

Subulussalam, NAK-Pemerintah Propinsi Aceh menyalurkan dana APBA untuk  kabupaten kota  guna bertujuan  kemajuan daerah itu sendiri baik di segi pembangunan Kegiatan pekerjaan pemeliharaan berkala jalan batas aceh selatan rundeng kota subulussalam tersebut berlokasi di antara batas desa muara batu batu dengan desa panglima sahman.

Namun begitu besar dana di salurkan oleh pemerintah.untuk kantor Direksi Keet saja pun tidak ada di tempat.ini jelas aneh di kemanakan uang nya.

Bacaan Lainnya

Padahal perusahaan yang mengelola  unang negara cukup besar,

nomor kontraknya 07-AC/pemel/pupr/APBA 2019

Nilai kontrak  sampai enam meliar tujuh ratus tujuh puluh juta dua ratus tujuh puluh enam ribu empat ratus rupiah. RP( 6.770.276.400, 00).ini perlu dipertanyakan kepada pemerintah setempat melalui dinas pu kota subulussalam.karena tidak ada kantor Direksi Keet di tempat di dalam perjanjian kontrak itu ada dan di wajibkan.pentingnya kantor tersebut untuk keterbukaan bagi pobelik yang mau mngetahui ukuran dan panjang dan ketebalan dan lebarnya dan panjang jalan dan ketinggian nya di bangun,supaya semua pihak pobelik mengetahui dan masarakat juga berhak mengetahui semua itu.Pentingnya masarakat ikut serta mengawasi pekerjaan jalan lintas aceh selatan rundeng di antara  dua desa muara batu batu dan panglima sahman tersebut.guna menjaga adanya dugaan penyelewengan dari RAB.

Aneh nya pekerjaan ini di tutupi dari RAB malahan saat di tanya kabiro wartawan anti koropsi wilayah kota subulussam  tgl 20-10-2019.kepada Rajak yg mengaku bagian teknis  lapangan mengatakan itu harus di sembunyikan karena itu rahasia.

Pasalnya pemerintah telah meprogeramkan dana begitu besar untuk kepentingan masyarakat.tapi aneh nya untuk kantor  Deriksi Keet saja meraka tidak buat padahal  setiap pekerjaan yang nilainya meliaran itu sudah di wajibkan masak di rahasiakan?

Didalam undang undang  no 14 tahun 2008. Itu sudah jelas mengatakan bahwasanya pentingnya keterbukaan Poblik itu. harus dilakukan apalagi sudah mengunakan uang negara.maka diduga sudah ada niat niat tertentu dan menyalahi aturan.

demikian itu masarakat desa muara batu batu atas nama usman  meminta kepada perintah kota agar mendesak perusaahan pt / atau cv yang mengerjakan jalan pemeliharaan berkala Aceh selatan -rundeng. dibuat kantor direksi keet di tempat.karena ini sudah perkejaannya mau siap. itu diduga sudah menyalahi aturan pungkasnya.

(MM)

Pos terkait