Kepala BNNP Sumut Gelar Sosialisasi Inpres 06 Tahun 2018 Dinisel

Nias Selatan, NAK-Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sumatera Utara, Bridjen Pol. Drs. Atrial, SH Gelar Sosialisasi Inpres 06 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan dan Peredaran Narkotika (P4GN) dikepulauan nias.

Sosialisasi tersebut digelar diaula kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk dalam, Jumat (11/10/2019).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Nisel, Ikhtiar Duha, Wakil Ketua DPRD Nisel, Fa’atulo Sarumaha, Kepala BNN Nias AKBP Faduhusi Zendrato, SH., MH, Kabid P2M Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs. Tuangkas Harianja, MM, Waka Polres Nisel, Kompol Martin Luther Dachi, Mewakili Kajari, Mewakili Danlanal Nias, Para Asisten, staf ahli, dan para kepala OPD lingkup Pemda Nisel.

Kepala BNN Nias AKBP Faduhusi Zendrato, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya agak sulit melakukan sosialisasi dinisel karena terlalu jauh dan memakan waktu yang sangat lama, namun pernah diundang oleh Bupati Nisel untuk melaksanakan Sosialisasi kepada Siswa SMP dan hadir pada waktu itu 1200 orang, Ucap Zendrato!“Jenderal, Saya laporkan bahwa, saya agar sulit melakukan sosialisasi dinisel karena terlalu jauh dan memakan waktu yang sangat lama, namun pernah diundang oleh Bupati Nisel untuk melaksanakan Sosialisasi kepada Siswa SMP dan hadir pada waktu itu 1200 orang”, Tutur Zendrato!

Kepala BNN Nias itu lebih lanjut mengatakan bahwa Sosialisasi Inpres 06 Tahun 2018, Nisel sudah melaksanakan, Kabupaten yang lain yaitu Gunung sitoli belum melaksanakan walaupun sudah disurati, Dan mengarahkan mereka, malah nisel yang melaksanakan tes urine para ASN oleh Dinkes Nisel, Pungkas Zendrato!

Pengadaan alat Tes Urine 1200 untuk seluruh para pegawai Dan sudah kita laksanakan waktu itu, dan yang hadir 569 orang, dan 5 diantaranya positif, sebenarnya pada saat itu masih banyak target, tapi banyak yang lari, Ucapnya Zendrato!

Ia berharap agar kedepan, seluruh ASN dinisel bersih dari Narkoba, Imbuh Ka. BNN Nias itu!

Dalam Sambutannya, Wakil Ketua DPRD nisel Fa’atulo Sarumaha mengharapkan bahwa agar kedatangan Kepala BNNP Sumut di Kabupaten Nisel bisa menjadi motivasi, dimana kita mendengar dan ini perlu kita perhatikan karena kepulauan nias ini adalah termasuk pulau yang agak bebas dan mudah masuk pengaruh – pengaruh luar, dan lebih – lebih dalam hal Narkoba, Ucap Sarumaha!

Lebih lanjut, Fa’atulo Sarumaha menyampaikan bahwa ini perlu jadi perhatian kita bersama, dimana disana – sini, bahkan ditingkat pedesaan sekarang sudah paham tentang narkoba, Dan ini perlu disampaikan kepada Kepala BNNP Sumut, tentu nantinya bagaimana hal – hal itu dengan kita bekerja sama dari lembaga legislatif, pemda, dan seluruh elemen masyarakat agar narkoba bisa dituntaskan dengan baik sehingga tidak ada yang korban, Tuturnya!

Harapan kami, terutama kepada ASN, dimana seperti apa yang disampaikan oleh Kepala BNN Nias ada 5 orang dari 569 orang yang ikut tes urine dinisel hasilnya positif, untuk itu, mari kita hindarkan itu supaya jangan ada dalam diri para pejabat, terutama ASN agar tidak terlibat narkoba, Pinta Sarumaha!

Kami yakin dan percaya apa informasi yang disampaikan Jenderal dapat bermanfaat bagi kita semua, karena apapun ceritanya Narkoba adalah musuh berat yang akan merusak segala tantangan kehidupan, baik sosial, lingkungan, keluarga, sehingga akibat narkoba ini pengaruhnya dalam keluarga sangat luar biasa, Ucap Ikhtiar Duha mewakili Bupati Nisel melalui sambutannya!

Sekda juga mengatakan bahwa memberantas narkoba merupakan komitmen Bupati Nisel sebagai kepala daerah, kami telah mulai dari ASN Nisel, bahkan Bupati Nisel pada saat itu ikut Tes Urine, dan pasti ASN yang tidak melakukan tes urine akan dilakukan masa yang akan datang, bagaimanapun ASN sebagai contoh, teladan, Ucap Duha!

” Komitmen Kepala Daerah, bahkan mulai dari ASN sehingga pada saat itu bahkan ikut bupati ikut tes, dan bagi ASN yang belum, kedepan pasti akan dilakukan tes urine kembali, karena ASN sebagai contoh dan teladan masyarakat, Tuturnya!

Dalam arahannya, Kepala BNNP Sumut, Bridjen Pol. Drs. Atrial, SH mengatakan bahwa Inpres 06 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan dan Peredaran Narkotika (P4GN) ditunjukkan kepada kita semua, mulai dari menteri sampai kepada kepala daerah, Ucap Jenderal Bintang Satu itu!

Jenderal mengatakan bahwa Narkotika adalah kejahatan luar biasa, korbannya luar biasa, dan tingkat kehancuran juga luar biasa, dan hampir 80 % narkotika kita berasal dari luar negeri, dan ini sudah beberapa Kali ditangkap pihak Polri hingga puluhan ton, Ucap Kepala BNNP Sumut itu!

“Narkotika adalah kejahatan luar biasa, korbannya luar biasa, dan tingkat kehancuran juga luar biasa, dan hampir 80 % narkotika kita berasal dari luar negeri, dan ini sudah beberapa Kali ditangkap pihak Polri hingga puluhan ton”, Tutur Jenderal itu!

Atrial berharap agar seluruh ASN yang hadir dalam Sosialisasi tersebut bisa menjaga keluarganya masing – masing dari bahaya Narkoba dan mengeksiminasi bahaya narkotika itu ditengah -.tengah keluarganya, Pinta Jenderal itu!

” Setelah keluar dari sini, agar hasil Sosialisasi ini bisa mengekspos kepada saudara – saudara kita melalui Sosmed, whatsapp, bahwa hari ini kepala BNNP – Sumut telah Sosialisasi tentang bahaya narkoba “, Imbuh Jenderal!

(R. Gowasa)

Pos terkait