Harapan Bupati Organisasi Kepemudaan Islam Jadikan Batu Bara Bermatabat

Batu Bara, NAK-Organisasi Kepemudaan Islam kedepan harus menjadi generasi bangsa diharapkan memainkan perannya menjadikan Kabupaten Batu Bara sebagai kabupaten yang unggul, dan bermartabat

Demikian harapan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Batu Bara Rusian Heri, S. Sos pada Forum Dialog Kepemudaan Islam di aula Kemenag Batu Bara di Lima Puluh, Sabtu(12/10).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Bupati mengajak seluruh stacholder menyiapkan generasi muda agar memiliki kemampuan dan aktif berkreasi, motivatif dan produktif.

Diyakini Bupati, peran generasi muda sangat besar dalam pembangunan. Karena itu mereka harus didorong agar tetap eksis, semangat dan berani serta memiliki kekuatan yang tidak mudah luntur.

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Batu Bara Ghazali, LC mengatakan Forum Kepemudaan Islam dilakukan pertama untuk mempererat silaturrahim.

Selain itu meningkatkan wawasan agar Pemuda Islam kedepan dapat menjadi generasi penerus yang amanah, tidak mudah terprovokasi dan bijak dalam menyikapi permasalahan.

“Jangan pernah mendekati narkoba, dekat saja tidak boleh apalagi menggunakan”, ungkap Ghazali

Ditempat sama, Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum diwakili Kabag Ops Kompol Rudy Chandra, SH mengatakan Islam tidak pernah mengajarkan yang jelek.

Dikatakan, Kapolres mengapresiasi MUI Kabupaten Batu Bara yang telah menyelenggarakan Forum Dialog Kepemudaan Islam.

Pemuda Muslim harus pintar, agar tidak di bodohi dan jangan mau di adu domba.
“Jauhi narkoba, mari berlomba berbuat kebajikan”, pintanya.

Kegiatan yang dilakukan satu hari penuh diikuti Organisasi Kepemudaan Islam se Kabupaten Batu Bara.

Juga dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Batu Bara Yusri S.Ag, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara diwakili
Kasubag TU Kemenag Dra Refianti, M. Si, dan Kadis Sosial Ishak Liza, S.Pd, M. Si, sebagai pemateri.

(Rahmat Hidayat)

Pos terkait