Besok Acara Testimoni Dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan

Medan, NAK-Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH beserta Wakil Wali Kota Medan, Ir.Akhyar Nasution bakal menghadiri acara testimoni masyarakat Medan Utara usai Jumat (04/10/2019)

Selain menyampaikan prioritas pembangunan kawasan utara Kota Medan, Wakil Walikota Medan sekaligus membuka tulis dan baca testimoni masyarakat Medan Utara di Objek Wisata Danau Siombak, Kelurahan Payapasir, Kecamatan Medan Marelan , Jumat (04/10/2019).

Bacaan Lainnya

Turut hadir juga sejumlah tokoh masyarakat,tokoh pemuda Medan Utara, tokoh nelayan Nazaruddin dan Jalaluddin, tokoh masyarakat peduli kesehatan H.Hidayat Samosir, dalam meramaikan acara tulis dan baca testimoni masyarakat Medan Utara tersebut.

Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU), Saharuddin kepada sejumlah awak media Kamis (03/10/2019).

Dikatakan Saharuddin, pada kesempatan itu pula Kapolres Pelabuhan Belawan beserta wakil walikota Medan akan menyerahkan bingkisan paket sembako bagi warga nelayan yang terkena dampak reklamasi serta warga miskin di sekitar kawasan Siombak Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan.

Bung Saharuddin kembali mengingatkan, hampir 15 tahun masyarakat Medan Utara terpolarisasi dengan wacana pemekaran atau pembentukan Calon Daerah Otonom Baru (CDOB), selama tiga musim Pemilu dan Pemilukada, seolah daerah ini hanya menjadi komoditas politik bagi petarung yang mengasumsikan bahwa Medan Utara adalah lumbung suara yang harus dikuasai.
Karena itu, PMMU mengelar lomba karya tulis dan baca tentang pernyataan dan kesaksian warga masyarakat Medan Utara dari semua kalangan dan latar belakang untuk didokumentasikan dalam bentuk pendapat publik, katanya.

Dalam panel dan forum diskusi diacara tersebut nantinya, empat peserta mewakili pegiat lingkungan, jurnalis, mahasiswa LP3I (Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia) dan pelajar akan membacakan testimoni masyarakat Medan Utara.

(kadri)

Pos terkait