24 Pengurus Kwarran Pramuka Nisel Terima Lencana Pancawarsa

Nias Selatan, NAK-Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Nias Selatan, Sozanolo Ndruru menyerahkan Penganugerahan Tanda Penghargaan kepada 24 orang pengurus Kwarran Sekabupaten Nisel, penghargaan tersebut berupa Lencana Pancawarsa yang dilaksanakan di Aula kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk dalam, Senin (7/10/2019)

Penyerahan Penghargaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kwatir daerah gerakan Pramuka Sumatera Utara Nomor : 058 tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Pengahargaan Pancawarsa.

Bacaan Lainnya

24 orang Kwarran yang mendapatkan SK Penghargaan Pancawarsa tersebut, antara lain: Famati Waruwu, Famaduhu’o Zagoto, Yupiter Harefa, Yosia Daeli, Pengalaman Harefa, Tradisi Dachi, Tafamaha Wau, Harmoni Way, Suasani Ndruru, Hartati Zega, metodis Wau, Geta Laia, Talahi Hulu, Meiman Solala Laia, Harpelis Wau, Konsisten Zagoto, Hadianto Laia, Resta Nehe, Peribahasa Laia, Anna Rosali Fau, Respon Manao, Paulus Gee dan Anugeran Wau.

Ketua Kwarcab Nisel, Dalam arahannya, Sozanolo Ndruru menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk perhatian buat kita dalam mengembangkan gerakan pramuka diwilayah Kab. Nisel, dan dengan kita terima penghargaan ini, Mari kita tingkatkan kedisiplinan kita, dan pengembangan pramuka, Ucapnya!

Dan ini merupakan awal bagi kita memberikan apresiasi dalam melaksanakan kegiatan pramuka diwilayah masing – masing, terutama diwilayah Kwarran bisa ada gerakan pramuka disetiap Kecamatan, Tutur Ndruru!

Wabup berharap bahwa dengan adanya penyerahan penghargaan hari ini, dapat bertambah semangat dalam mengembangkan gerakan pramuka, mulai dari tingkat siaga, penggalang, maupun tingkat penegak, harap Ndruru!

Ia juga berharap kepada kakak Mabicab nanti bisa mendukung kita dalam mengembangkan gerakan pramuka Di Nisel, Pintanya!

” Kita berharap kepada kakak Mabicab nanti bisa mendukung kita dalam mengembangkan gerakan pramuka Di Nisel”, Pintanya!

Dalam kesempatan ini juga, Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru menyampaikan kepada Kwarcab melalui pembicara dan diskusi kak mabicab kita akan melakukan gerakan pramuka diwilayah kepulauan nias yang akan dipusatkan di Kab. Nisel, tentu kepada teman – teman pembina bagaimana menyiapkan diri untuk menyambut perkemahan dan gerakan pramuka lainnya yang pesertanya seluruh anggota pramuka sekabupaten nias 2020 mendatang, Tuturnya!

” Kami sampaikan kepada Kwarcab melalui pembicara dan diskusi kak mabicab kita akan melakukan gerakan pramuka diwilayah kepulauan nias yang akan dipusatkan di Kab. Nisel, tentu kepada teman – teman pembina bagaimana menyiapkan diri untuk menyambut perkemahan dan gerakan pramuka lainnya yang pesertanya seluruh anggota pramuka sekabupaten nias 2020 mendatang”, Tuturnya!

Dalam acara ini, turut hadir Sekda Nisel, Ikhtiar Duha, Asisten I, Gayus Duha, Asisten III, Drs. Setiaro Waruwu, Para Staf Ahli dan kepala OPD.

(R. Gowasa)

Pos terkait