Wabup Batu Bara dan Anggota DPRD Batu Bara ‘Merapat’ ke Wartawan,Usai Didemo

  • Whatsapp

Batubara, NAK-Entah angin apa yang mendorong Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, SE dan anggota DPRD Batubara Citra Muliadi Bangun, SE mendadak ‘merapat’ ke tempat mangkal wartawan di Lima Puluh, Senin (23/09).

Kedatangan dua tokoh ini tak lama setelah inisial mereka dibabet dalam aksi puluhan Masyarakat Peduli Batabara dikantor DPRD pagi itu.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan, bersama puluhan wartawan dan aktivis LSM Oky dan Citra tampak berbaur penuh canda.

Kedatangan dua tokoh yang pertama kali ke ‘markas wapprres’ ditenggarai untuk ‘menjinakkan’ kuli tinta dan aktivis yang selama ini mewarnai pemberitaan dengan kritik-kritik yang dilontarkan.

Pada kunjungan tersebut Wabub Oky terlihat lebih mendominasi pembicaraan yang berfokus pada rencana pinjaman Pemkab Batubara untuk percepatan pembangunan infrastruktur.

Tak pelak pembicaraan tersebut ditenggarai untuk mengalihkan perhatian para kuli tinta penghuni markas Wappres yang membahas unjuk rasa Masyarakat Peduli Batubara.

Terlihat juga dalam pertemuan tersebut Koordinator aksi Masyarakat Peduli Batubara Sawaluddin Pane.Oky mengaku dirinya telah membayar lunas kelebihan pembayaran pada 10 September lalu. Sedangkan Citra mengaku sebelum berakhir masa jabatan uang tersebut sudah lunas. “Mungkin 2 minggu ini sudah kita lunasi”, ujar Citra.

Menjawab wartawan kenapa anggota DPRD Batubara tidak mempertanyakan kenaikan klaster keuangan Batubara menjadi sedang bahkan menerima begitu saja dijawab Citra.

Citra berujar kenaikan klaster keuangan telah melalui berbagai kajian hanya saja mungkin ada komponen yang tidak dimasukkan Pemkab sehingga BPK menetapkan klaster keuangan Kab Batubara pada kategori rendah.

Berdasarkan penetapan klaster rendah oleh BPK tersebut terdapat kelebihan bayar yang menjadi temuan dan harus dikembalikan.

Reporter ; Zulpan polem
Editor ;Rahmat Hidayat.

Pos terkait