Tabrakan Bus Intra Dengan Truck Angkut Batu Bata di Simalungun, Puluhan Penumpang Dirawat

  • Whatsapp

Simalungun, NAK-Lagi bus Intra sarat penumpang kecelakaan di jalan lintas negara, Kamis (19/09/2019). Persisnya di Nagori (Desa) Purba Sari, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatera Utara (Sumut).

Dampak dari kecelakaan itu, 27 korban alami luka berat dan luka ringan. Para korban dievakuasi ke rumah sakit (RS) Mina Padi, RS Horas Insani Kota Siantar dan klinik yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

Penumpang selamat, Fazar Rezeki Nasution dan Jaidim Simanjuntak menjelaskan, sebelum kejadian, bus Intra yang mereka tumpangi melaju dari arah Kota Siantar, menuju arah Kota Medan.

Dikatakan, menjelang kejadian, bus Intra hendak menyalip (mendahului) truk gandeng yang ada didepan satu jurusannya. Disaat bersamaan truk Colt Diesel bermuatan batu bata melintas dari arah berlawanan.

Akibat tabrakan itu, bus Intra dan truk Colt Diesel terhempas hingga bagian depan kedua angkutan itu masuk ke saluran pembuangan air. Begitu juga dengan batu bata, tampak berserak didekat lokasi kejadian.

Diposisi genting itu, bus Intra yang dikemudikan FS menyerempet truk gandeng yang hendak didahului. Kemudian, tak berselang lama, bus Intra itu bertabrakan dengan truk Colt Diesel.

Sopir truk Colt Diesel, Suhandri terjepit didalam mobil angkutannya. Ia alami luka parah. Diperkirakan kaki kiri warga Kampung Jati, Kabupaten Serdang Bedagai itu alami patah tulang.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kanit Laka) Polres Simalungun, Iptu Amir mengatakan, 25 penumpang bus Intra alami luka-luka, dan dua korban dari truk Colf Diesel.

“Untuk saat ini jumlah (korban) ada 25 orang dari bus intra, dan 2 orang korban dari truk pengangkut batu bata. Kita juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini,” ucap Iptu Amir.

Reporter ; Dodi Lupika NST.
Editor ; Rahmat Hidayat.

Pos terkait