Muspika Kecamatan Rundeng hadiri Pembukaan Pasanteren  Nur Hidayat di Desa Panglima sahman

  • Whatsapp

Subulussalam – Rundeng, NAK – Rabu tanggal 11 September 2019 sekira pkl 10.20 wib  dihadiri Pembukaan dan peresmian pondok pesantren Nur Hidayah yangg berlokasi di dusun Kuta Lembaru desa Panglima Sahman Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam.

Jaddam Basri  sebagai tokoh masyarakat “mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terbentuknya pasantren ini, pasantren ini dibangun dengan susah payah oleh Ust Raja Usbar menggunakan dana pribadinya  dan ada  juga sumbangan dari masyarakat sekitar.

Muat Lebih

kami berharap kedepan pasantren Nur Hidayah ini bisa melahirkan santri dan santriwati yang bisa tampil di tingkat yang lebih tinggi dan menjadi kebanggaan Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam,” ujrnya.

Abdul Kadir sebagai perwakilan kepala Desa sekecamatan ia menyampaikan,

“saya atas nama kepala desa sekecamatan Rundeng siap membantu dan berpartisipasi dalam memajukan pondok pesantren Nur Hidayah ini, mengingat saat ini generasi kita sudah sangat menghawatirkan mungkin dengan bertambahnya pondok pesantren ini generasi kita bisa kembali seperti dulu lagi.

Camat Rundeng Irwan Faisal SH. “Kami berharap dengan bertambahnya pondok pasantren di kecamatan Rundeng ini bisa merubah kecamatan  Rundeng ini menjadi kota santri kedepannya Amin Pasantren Nur Hidayah ini masih sangat minim fasilitas nanti kita akan berkoordinasi dengan pemerintah kota Subulussalam agar bisa di alokasikan pembangunan fasilitas yg di butuhkan.H Kaharudin Kombih yang juga sebagai pimpinan Pesantren Hidayatullah si kota subulussalam berpesan “kepada pemimpin pondok pesantren Nur Hidayah sdr Raja Usbar saya berpesan bahwa untuk menjalankan dan memajukan pesantren ini agak sulit tapi itu semua akan bisa di lalui dan jalan akan terbuka bila kita ikhlas demi agama insa allah   bantuan akan datang dari segala penjuru.ucapnya,

M Yakub KS, kadis Syari’at Islam mewakili walikota Subulussalam, Kedepan pemerintah kota Subulussalam insa allah akan membantu dan berpartisipasi dalam pembangunan dan perkembangan pasantren, Nur Hidayah ini. kami berharap kepada pimpinan pasantren Nur Hidayah agar dapat berkoordinasi dan mencontoh pesantren yang sudah berjalan dan maju.

Acara ini dihari, Kadis Syari’at Islam mewakili wali kota Subulussalam Camat Rundeng, Kapolsek Rundeng dan anggota, Danramil Rundeng, Kapus kecamatan  Rundeng, Pimpinan pesantren Daarurrahmah, Pimpinan pesantren Nur Hidayah, Pimpinan pesantren Hidayatullah,Kepala desa sekecamatan Rundeng.

Ustad/Ustajah pasantren Nur Hidayah tokoh masyarakat , Toga, Toda dan Todat Masyarakat sekitar Tamu dan undangan.

(mha)

Pos terkait