Kementerian Perdagangan RI Apresiasi Destinasi Wisata Nias Selatan

Nias Selatan, NAK-Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Apresiasi Destinasi Wisata Nias Selatan, hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Kementerian Perdagangan RI Ir. Sutriono Edi, MBA melalui kata sambutannya dalam pembukaan acara Wonderful Nias Expo 2019 dilapangan Orurusa Teluk dalam Kabupaten Nias Selatan, Rabu (11/9/2019)

Dalam sambutannya itu, Staf Ahli Kementerian Perdagangan RI Ir. Sutriono Edi, MBA mengatakan bahwa sebelumnya hanya saya dengar bahwa Pulau Nias itu indah, Tuturnya!

Bacaan Lainnya

“Selama ini pulau nias ini saya dengar bahwa indah, dan memang benar jadi kenyataan ketika hari ini saya sampai disini, dan ini sangat berpesan bagi diri saya, dimana hari ini saya kebandara silambo, kemudian menuju Genasi, dan disana indah sekali memandang lautnya sambil ngopi, seterusnya melihat langsung batu berlobang (Batu Atola) yang sangat indah itu yang menurut informasi pindah batu tersebut pada saat gempa, dan terakhir kepantai sorake, dan disana banyak tourist dan masyarakat yang sedang menikmati peselancar dunia”,Ucapnya!

Lebih lanjut, Sutriono Edi mengatakan bahwa Kekayaan Nias Selatan sangat besar sekali, dimana sepanjang jalan banyak sekali pohon kelapa, kalau bisa ini dikelola oleh teman – teman dipulau nias, akan sangat berguna, Ucap Edi!

Ia menyebutkan bahwa Sabuk Kelapa itu bisa dimanfaatkan untuk job mobil, dan itu telah digunakan oleh orang Jerman untuk Job Mobil BMW, Juga Batok Kelapa itu bisa dimanfaatkan arangnya untuk manggang ikan, serta minyaknya bisa dijadikan sebagai Coconut Oil, Sebut Edi!

Ia berharap, kedepan Bupati Nisel bisa mengembangkannya untuk kesejahteraan masyarakat disini, dan kami dari Kementerian Perdagangan akan mendukung sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat, dan Bupati Nisel bisa mengirim tenaga SDM itu dilatih Dipusat, Pungkasnya!

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh Dirjen Pembangunan Masyarakat Perdesaan Kemendes RI, Taufik Madjid, Wakil Bupati Nisel Sozanolo Ndruru beserta nyonya Megawati Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias, Jan Lucky Boy Siburian, mewakili Kajari Nisel, Plt. Sekda Nisel, Ikhtiar Duha, dan Para Kepala OPD lingkup Pemkab. Nisel.

(R. Gowasa)

Pos terkait