Kapolda Sumut : Kerukunan Umat Beragama Terjaga, Investor Pasti Datang

SERDANG BEDAGAI, NAK-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal ini sangat penting untuk mendatangkan investor dalam menunjang infrastruktur dan pengembangan daerah salah satunya daerah wisata.

“Kalau kamtibmas aman, kerukunan tercipta, pasti investor datang. Karena keamanan salah satu syaratnya. Kalau gak aman, mana mau investor menanamkan modalnya,” kata Kapolda saat Pencanangan Ekonomi Hutan Masyarakat di Desa Naga Kisar, Serdang Bedagai, Jumat (20/9/2019).

Bacaan Lainnya

Agus juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program nasional pemerintah dalam pengembangan kawasan Danau Toba menjadi wisata Internasional. Dimana daerah penyangga dan yang berdekatan dengan kawasan Danau Toba ikut membangun daerah wisata atau infrastruktur dan jasa seperti travel, rumah sakit dan jalan.

Misalnya papar Agus, Bandara Internasional Kualanamu ada di Deliserdang, Bandara Silangit ada di Toba Samosir, untuk menuju Danau Toba banyak Kabupaten yang dilalui. Kalau daerah yang dilalui menarik pasti akan disinggahi wisatawan.

“Saya mengajak semuanya untuk memanfaatkan program nasional tersebut. Selain dapat meningkatkan pendapatan daerah juga ekonomi masyarakat setempat. Kalau masyarakatnya sejahtera, maka tujuan negara tercapai,” paparnya.

Dalam kegaiatan tersebut, Kapolda bersama pemerintah daerah, pujakesuma dan kelompok tani, nelayan melakukan penanaman padi, menabur benih ikan dan penanaman pohon di kawasan hutan dan bibir pantai.

Kapolda juga memberikan bantuan dua genset, belasan kambing dan sembako kepada masyarakat.

(kadri)

Pos terkait