IWakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, Duduk Dibadan Jalan

Pematang Siantar, NAK-Ribuan mahasiswa Kota Pematangsiantar dari Aliansi Mahasiswa Bergerak (AMB) gelar aksi unjuk rasa di Jalan Adam Malik, depan gedung DPRD Kota.

Pematangaiantar, Kamis (26/09/2019).
Para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi (PT) itu menyuarakan penolakan terhadap lahirnya Undang-undang (UU) tentang perubahan UU KPK, menolak Rancangan UU (RUU) KUHP, RUU Tenaga Kerja, RUU Pertanahan dan RUU lainnya untuk disahkan menjadi UU.

Bacaan Lainnya

Kehadiran ribuan mahasiswa itu disambut Wakil Walikota, Togar Sitorus, Dandim 0207/Simalungun, Letkol Inf Frans Khisin Panjaitan, Kapolres Siantar, AKBP Budi Pardamean Saragih, Ketua Sementara DPRD Kota Siantar, Timbul Marganda Lingga SH dan sejumlah anggota DPRD Kota Siantar.

Para petinggi Kota Pematangsantar itu sengaja mendatangi lokasi aksi. Saat tiba dilokasi, para petinggi itu disambut dengan nyanyian berisi penolakan terhadap RUU KUHP dan lainnya.

Ribuan mahasiswa yang memilih duduk bersila di badan jalan, merasa keberatan terhadap para petinggi Kota Pematangsiantar yang tetap berdiri. Mereka-pun meminta para petinggi Kota Pematangsiantar itu juga duduk di badan jalan.

Timbul Marganda Lingga dan sejumlah anggota DPRD Kota Pematangsiantar lainnya, tampak langsung duduk bersila. Namun tidak dengan Wakil Walikota, Kapolres dan Dandim yang tetap berdiri.

Kondisi seperti itu membuat mahasiswa bersorak. Wakil Walikota Pematangsiantar, Togar Sitorus pertama kali yang disoraki mahasiswa. “Wakil Walikota duduk. Wakil Walikota duduk,” teriak para mahasiswa serentak secara berulang.

Seketika wajah Togar Sitorus-pun memerah, lalu ikut duduk bersila di badan jalan. Lalu diikuti Kapolres Siantar dan Dandim 0207/Simalungun.

Reporter ; Dodi Lupika NST.
Editor ; Rahmat Hidayat.

Pos terkait