Ini dia halangan Pak Presiden kenapa tidak hadir di Sail Nias,  Luhut Panjaitan akan diutus besok

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Pembukaan Acara Puncak Sail Nias 2019 besok 14 September 2019 yang digelar di pelabuhan baru teluk dalam akan dibuka oleh Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, sekaligus Ketua Panitia Pelaksanaan Sail Nias 2019,Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S. H, M. Sc, Ph. D, melalui Konferensi Persnya di Media Center Sail Nias 2019 dipelabuhan baru teluk dalam kabupaten Nias Selatan, Kamis (13/9/2019).

Muat Lebih

” Presiden RI telah menugaskan Menko Maritim RI, Luhut Binsar Panjaitan untuk hadir besok pagi dari Jakarta bersama Menteri RI lainnya”, Ucap Laoly.

Ketidak hadiran Orang Nomor Satu di Indonesia itu pada Acara Puncak Sail Nias tersebut karena sesuatu hal yang tidak bisa dielekkan,” Pungkas Laoly.

” Presiden besok tidak bisa hadir, apalagi kita sedang kabung secara nasional, bahkan hari ini juga Presiden tidak menghadiri acara TNI di Situbondo”, Tutur Menkumham dikonferensi itu.Kita berharap agar acara besok bisa sukses semua persiapan baik surfingnya maupun acara lainnya telah berlangsung baik, Pinta Menteri Hukum dan HAM itu.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Sail Nias itu menyebutkan bahwa Acara Sail Nias ini hanya Pemicu, sehingga nanti Pariwisata dari Kepulauan Nias – Sumut bisa berjalan dengan baik, nanti tergantung dari Kepala Daerah masing – masing, dan kita berharap agar Bupati Nisel terus mengadakan regular event dari tahun ke tahun, dimana tahun lalu liga Surfing hanya Qualifying Series 1500, tapi tahun ini sudah masuk dikelas QS 3000, dan supaya tahun depan bisa digelar QS 5000, pungkas Laoly.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo, BSEE., M. BA mengatakan bahwa seperti apa yang disampaikan oleh Menkumham, bahwa semua rangkaian acara Sail Nias telah selesai, semoga pada puncak acara besok benar – benar membawa Nias ini lebih dikenal,” kata Eko.

Pada acara puncak besok, Ketua Panitia mendatangkan sejumlah Duta besar, dan saat ini mereka sudah berada di Gunung Sitoli, dan Para Duta besar tersebut telah melihat langsung situs – situs yang ada dinias, dan mereka sangat kagum,”tambahnya Eko.

” Sail Nias ini mudah – mudahan bisa membawa dampak positif kepada masyarakat Nias pada umumnya dan Sumut pada khususnya, dimana menurut informasi bahwa acara Surfing WSL membuat live streaming, dan sudah lebih 50 juta viewer untuk menonton acara Sail Nias “, Tutur Eko.

Ia menghimbau kepada masyarakat Nisel agar menerima tamu dengan baik, dan menunjukkan ramah – tamah, supaya mereka memiliki kesan yang baik dan menyampaikannya kepada teman – temannya dan kepada negaranya, Imbuh Eko.

Jalan Nias sudah bagus, serta sejumlah fasilitas telah dibangun lintas menteri, dan ini supaya bisa dipertahankan dan dirawat agar para tamu bisa berkunjung seusai perhelatan Sail Nias 2019 ini,” Harap Eko.

(Red/R. Gowasa)

Pos terkait