Dasa Manao : Tari Perang Kolosal Siap Sambut Presiden RI Pada Puncak Sail Nias 2019 Besok

Nias Selatan, NAK-Putra – Putri terbaik Nias Selatan Siap Sambut Kedatangan Presiden Republik Indonesia pada Puncak Acara Sail Nias 2019 yang akan digelar besok, 14 September 2019 di Pelabuhan Baru Teluk dalam Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Pelatih Sanggar Budaya Tari Perang, Dasa Manao kepada Media ini saat menggelar Gladi Ressik dipelabuhan baru teluk dalam, Kamis (13/9/2019)

Bacaan Lainnya

” Sebanyak 500 orang peserta tari perang yang akan tampil pada Puncak Sail Nias yang berlangsung di Pelabuhan Baru Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan (Nisel) pada 14 September 2019 besok untuk memeriahkan Sail Nias dan sekaligus menyambut Presiden RI”, Tuturnya!

Lebih Lanjut, Ia menyebutkan bahwa Ke-500 peserta tari perang kolosal ini terdiri 400 peserta tari perang dan 100 peserta lompat batu. Di mana peserta terdiri dari masyarakat dan sejumlah siswa SMA sekitar Telukdalam, Ucapnya!

Beberapa hari telah kita melakukan latihan yang dimulai dilapangan Orurusa Teluk dalam, juga dipelabuhan baru ini, dan hari ini Gladi Ressik, Tambah Manao!

Ia berharap agar pertunjukan tari perang kolosal ini, kita mendapat Rekor Muri tahun 2019 ini, Pintanya!

Pantauan Wartawan Media ini dilapangan, Para Peserta Tari Perang dan Pelompat Batu sangat antusias mengikuti Gladi Resi tersebut, serta ribuan pengunjung ikut menyaksikan Gladi itu!

(R. Gowasa)

Pos terkait