Tim Supervisi Periksa Semua Kendaraan Dinas di Polsek Medan Helvetia

Medan, NAK-Team Suvervisi Pendataan Pemeriksaan secara fisik Inventaris Dinas Barang Milik Negara (BMN) berupa Kendaraan Dinas Polri melakukan supervisi ke Polsek Medan Helvetia yang diwakili Kasubbag Sarpras Polrestabes Medan Kompol Johanis Sejahtera, Sabtu, (3/8/2019).

Kedatangan team Supervisi ke Polsek Medan Helvetia ini langsung disambut Plt Kapolsek Medan Helvetia, Kompol P Hutahean SIK yang didampingi Kanit Binmas Iptu N Manurung SH dan Panit 3 Sabhara, Ipda Iwan Setiawan SH.

Bacaan Lainnya

Adapun kendaraan dinas Polri di Polsek Medan Helvetia yang dilakukan pengecekan oleh team supervisi berupa kendaraan roda 2 sebanyak 15 unit dan kendaraan roda 4 sebanyak 4 unit.

Selama pengecekan yang dilakukan oleh team Supervisi yang di Ketuai oleh Wakapolrestabes Medan, AKBP Rudi Rifani SIK ini semua kendaraan dinas dihadirkan untuk dilakukan pengecekan layak pakainya. Pemeriksaan yang di
lakukan oleh team Supervisi meliputi kaca spion, lampu tangan (sign), lampu utama (front), rem tangan dan kaki serta rantai sepeda motor dan nomor mesin, nomor rangka kendaraan roda 2 dan ban serta nomor polisi.

Sedangkan untuk kendaraan roda 4 yang dicek penambahan rotator, sirine, serta alat untuk komunikasi (HT), dongkrak dan kunci – kunci lainnya serta racun api juga kotak P3K.

Hasil keseluruhan dari pemeriksaan oleh team seluruh kendaraan masih layak pakai untuk dipergunakan. Kompol Johanis Sejahtera di sela -sela pemeriksaan mengatakan agar kendaraan dinas ini tetap dilakukan perawatan dan dijaga semana mestinya, janganlah dibiarkan begitu saja terutama untuk kendaraan roda 2 yang perharinya dipergunakan untuk oprasional. Ingat, setengah nyawa kita terdapat pada kendraan yang kita pergunakan, apabila kita mempergunakannya maka rawatlah kendaraan itu.

(kadri)

Pos terkait