Tim SMPN 3 Banda Aceh menjuarai turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP se-Kota Banda Aceh

Aceh, NAK-Tim SMPN 3 Banda Aceh menjuarai turnamen sepakbola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP se-Kota Banda Aceh Tahun 2019. Dalam laga final yang berlangsung di Lapangan Bukit sembilan Lambaro Skep, Tadi, mereka mengalahkan tim SMPN 6 dengan skor 4-2 Adu Pinalti.

Dalam sambutannya usai pertandingan, Wali Kota Aminullah Usman mengatakan, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan event ini. “ Aajang ini untuk mencari atau melahirkan bibit-bibit pesepakbola Aceh masa depan. Turnamen seperti juga menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua. Dan insyaallah, tahun depan akan kita siapkan anggaran yang lebih besar agar seluruh sekolah tingkat SMP se-Banda Aceh bisa ikut serta dalam turnamen ini,” katanya.

Bacaan Lainnya

Manfaat selanjutnya, kata Aminullah, olahraga menjauhkan generasi muda dari pengaruh negatif narkoba. “Seorang olahragawan tentu akan senantiasa menjaga stamina dan kesehatannya agar dapat tampil prima di atas lapangan,” sebutnya.

Kepada tim juara, wali kota berpesan agar jangan jumawa dan berpuas hati. “Teruslah berlatih agar mampu mengukir prestasi di tingkat turnamen yang lebih tinggi. Kepada yang belum menang, jangan putus asa, terus tingkatkan kemampuan agar mampu menjadi juara pada tahun depan,” katanya.

Selanjutnya, Aminullah menyerahkan trofi dan uang pembinaan kepada para juara turnamen sepakbola yang digagas oleh Disdikbud Banda Aceh ini. SMPN 3 Banda Aceh sebagai juara pertama berhak atas hadiah trofi plus uang pembinaan Rp 5 juta, juara dua SMPN 6 mendapat trofi dan dana pembinaan Rp 4 juta, dan juara tiga SMPN 13 berhak atas trofi dan dana pembinaan Rp 3 juta.

Selain itu, SMPN 8 Banda Aceh selaku juara harapan juga berhak mendapatkan trofi dan uang pembinaan Rp 2 juta. Sementara gelar pemain terbaik disabet oleh Zaki dari SMPN 3, dan top skor dari smp 13. Kedua juga mendapatkan trofi dan uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu. Pelatih Darmansyah,S.Pd, Dan Asisten Pelatih
Nopri Hariadi,S.Pd.

(**)

Pos terkait