TEMPAT WISATA DIPANTAI TURE   DESA TUGALA GAWU PERLU DINAS  PARIWISATA   KAB. NIAS BARAT TINGKATKAN PEMBANGUNAN

NisBar, NAK-bantuan pemerintah pusat melalui kementerian desa tertinggal RI mendorong pemerintah daerah membangun desa.
salah satu desa di wilayah pemerintah nias barat yang sangat di perhatikan pemerintah pusat  yaitu,

desa tugalagawu di mana desa tersebut menerima bantuan dana dari menteri desa tertinggal sebesar RP.240jt  bantuan tersebut, di manfaatkan masyarakat desa untuk membamgun pondok wisata di pantai ture di desa tugala gawu kecamatan sirombu kabupaten nias barat sumatera utara
Kepala desa BEMANO HIA sarankan kepada masyarakat untuk memulai membangun pondok wisata di pantai ture supaya wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah berkunjung di pariwisata pantai ture tersebut.
Mayarakat desa tugala gawu kecamatan sirombu kabupaten barat membentuk  kelompok sejati yang di ketuai Hadiratman Harefa jumlah anggota kelompok ersebut sebanyak 23 orang tutur hadiratman ke media ini.

Bacaan Lainnya

Pada  hari kamis 01/8-2019.ketika media ini memantau lokasi pembangunan pondok wisata di pantai ture yang terletak di desa tugalagawu kecamatan sirombu kabupaten nias barat barat sumatera utara itu.

tempat pariwisata pantai ture itu yang perlu di tingkatkan dan perhatikan juga kembangkan pemerintah daerah melalui dinas pariwisata kabupaten nias barat.

Pariwisata di pantai ture itu bisa saingan bali dan Danau toba diharapakan pemerintah daerah kabupaten nias barat,meningkatkan pembangunan di tempat wisata pantai ture itu tutur salah satu masyarakat desa sirombu pada saat media ini konfirmasi hari jumat,2/8/2019,
media ini temui kepala desa tugala gawu kecamatan sirombu BEMANO HIA Di kantornya untuk,melakukan konfiermasi terkait pondok yang di bangun di pantai ture ersebut,
Bemano Hia kepala desa tugala gawu mengatakan bangunan pondok di pantai ture itu  Dana dari menteri desa tertinggal sudah kami terima ,sebesar 240jt namun kita sarankan kelompok sejati membangun pondok di pantai ture karena pantai ture sangat baik untuk tempat wisatawan baik dalam daerah maupun luar daerah nias barat.
Di lanjutkan kades mengatakan sudah hampir selesai di bangun pondok wisata pantai ture itu ,yang di bangun dari bantuan menteri desa tertinggal itu.

1.5unit pondok,
2.(2 Pintu,Kamar Wc.
3. tempat pondok untuk jualan 1 unit.

ini salah satu mendorong pemerintah daerah nias barat membangun tempat wisatawan di pantai ture tersebut.

Yang di harapkan kepada pemerintah nias barat melalui dinas pariwisata supaya di buat program untuk melakukan penambahan pondok wisata di pantai ture
Yang terletak di desa tugalagawu sirombu nias barat tersebut.sehingga pegunjung di pantai ture itu sangat bagus menikmatinya bertambah indan memandang sekelilingnya.

(sabar

Pos terkait