Pesona Aekhula voice Kab.Nias Barat 2019, Dirangkai Dengan Babak Eliminasi

Nias Barat, NAK- Acara pembukaan pesona aekhula dan dirangkai dengan babak eliminasi aekhula voice di pantai sirombu kabupaten Nias Barat, Sabtu 31/08/19.

Acara diawali dengan pertunjukan antraksi Tari Perang (Tari Baluse) yang diperagakan oleh pemuda pemuda Nias Barat, dari Pemuda Peduli Nias (PPN) Kabupaten Nias Barat untuk menyambut para tamu undangan dan hadirin semua.

Bacaan Lainnya

Pada acara ini hadir Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd, Wabup Nias Barat Khenoki Waruwu, Sekda Nias Barat Prof. Dr Fakhili Gulo,  Ketua TP.PKK Nias Barat Ny. Insani Faduhusi Daeli, Para pimpinan OPD, Camat, Muspika Sirombu, Para peserta Aekhula Voice dan bintang tamu Penyanyi Cilik Frengki Asmara Zega, serta ribuan masyarakat Nias Barat.

Dalam laporan sekaligus Kata Pembukaan Plt Kadis Pariwisata Nias Barat Drs. Darman Gulo menjelaskan bahwa kegiatan Pesona Aekhula yang dirangkai dengan Festival pesona aekhula dengan menampilkan beberapa jenis lomba adalah merupakan ajang pengembangan para bakat musik dan untuk memperkenalkan seni dan budaya nias barat, guna menarik minat wisata. Juga ada beberapa lomba lain seperti Layang layang dan Lomba lari maraton, serta pada penghujung acara akan hadir artis ibu kota yaitu Cita citata dari jakarta.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli S.Pd menyampaikan arahan sekaligus membuka secara resmi acara pembukaan pesona aekhulu dengan memukul gong sebanyak 8 kali secara bergiliran, mulai dari Bupati, wabup, sekda, Kadis Pariwisata, TNI, Polri, dan seterusnya sebagai tanda Kabupaten Nias Barat terdiri dari 8 Kecamatan.

(Sabar)

Pos terkait