Pembangunan Rumah Sakit Menghbiskan biaya Rp 30 M di Kab. Nias barat Masih Tahap Pematangan Lahan

Nias barat, NAK-pembangunan rumah sakit di nias barat sumut alat a berat tengah melakukan pematangan lahan lokasi pembangunan Rumah Sakit berbiaya Rp 30 miliar di Nias Barat, Selasa (27/8).
Nias Barat Proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama berbiaya Rp 30 miliar di Dusun Lasara Desa Onolimbu Nias Barat hingga saat ini masih dalam tahap pematangan lahan, dikhawatirkan tidak akan selesai hingga akhir tahun.

Saat ini diketahui beberapa alat berat tengah melakukan penggalian dan pemadatan pada beberapa sisi yang tidak datar. Dengan kondisi cuaca yang ekstrem karena sering hujan pengerjaan dipastikan akan sering terkendala sehingga memperlambat penyelesaian. Belum lagi kondisi tanah yang labil dapat mengancam keamanan bangunan karena sewaktu-waktu dapat longsor.

Bacaan Lainnya

ST Daeli dan B Daeli mengharapkan proyek yang dikerjakan PT Maju Gemilang Mandiri dapat dilaksanakan sesuai ketentuan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Jangan sampai ada kesan memburu waktu sehingga mutu bangunan menjadi asal-asalan,” harapnya. Pihak terkait yang mengawasi dan PPK proyek tersebut pun diingatkan untuk tidak bermain-main dalam menjalankan Tupoksi agar tidak bermasalah nantinya.

Sementara Sekretaris Dinas Kesehatan Benediktus Daeli ketika dikonfirmasi, Selasa (27/8) memang terjadi keterlambatan pengerjaan proyek karena perencanaan yang salah sebelumnya. Namun demikian, ia mengatakan proyek tersebut diusahakan dapat selesai sesuai kontrak akhir tahun. Sayangnya ia tidak bisa memastika kalau pembangunan rumah sakit tersebut selesai ketentuan kotrak kontraktor ke pemerintah daerah.

(sabar)

Pos terkait