Kapolres Nisel Sertijabkan Waka Polres dan Sejumlah PJU

Nias Selatan, NAK-Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, SIK menyerahterimakan sejumlah Pejabat Utama Polres Nias Selatan di Aula Simuk Polres setempat, Selasa, (6/8/2019).

Kapolres dalam arahannya mengatakan, serah terima yang dilaksanakan hari ini merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi kepolisian serta dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.
“Kepada Pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan diharapkan bisa beradaptasi dengan lingkungan tugas baru serta berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai wujud pengabdian kepada negara yang tercinta ini. Untuk pejabat lama juga saya ucapkan selama bertugas ditempat yang baru sekaligus dapat menyesuaikan dengan situasi Kamtibmas di tempat baru serta tingkatkan kinerja ditempat tugas yang baru, Pungkas Lulusan Akpol 1998 itu!

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, orang nomor satu di jajaran Polres Nisel itu mengatakan bahwa Pada saat ini kita sama-sama mengetahui bahwa pada tahun 2019 ini merupakan tahun Politik, dimana telah dilaksanakan pemilihan Presiden RI, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, dan selanjutnya pada tahun ini kita juga akan melaksanakan Pilkades, pentahapan Pilkada, dan pada bulan sembilan nanti kita akan melaksanakan Pengamanan kegiatan Sail Nias 2019 serta pengamanan kedatangan Presiden RI dikabupaten Nias Selatan dalam rangka kegiatan Sail Nias 2019. Banyak rintangan yang akan kita hadapi, namun kita harus tetap bersemangat untuk melaksanakan tugas pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman lancar dan terkendali serta situasi Kamtibmas diwilayah Hukum Kabupaten Nias Selatan yang Kondusif, Pinta Kapolres Itu!

Para pejabat yang diserahterimakan itu yakni, jabatan Wakapolres Nisel lama dari Kompol Bonggas Simarmata kepada pejabat baru Kompol Martin Luther Dachi sebelumnya sebagai Kabag Ops Polres Nisel. Sedangkan Kompol Bonggas menjadi Wakapolres Simalungun.Kemudian, Jabatan Kabag Ops diisi oleh Kompol Saparuddin Zebua sebelumnya sebagai Kabag Sumda Polres Tapteng, jabatan Kabag Sumda dari pejabat lama Kompol Irianto kepada pejabat baru AKP Bantu Sihombing, lalu Jabatan Kasat Intelkam diserahterimakan dari pejabat lama AKP Jos Tumpak Simanjuntak kepada pejabat baru Iptu Supriyadi, Pejabat lama Kapolsek PP Batu Ipda Dian P Simangunsong kepada pejabat baru AKP Marojak Sihaloho.

Hadir saat itu sejumlah Pejabat Utama Polres Nisel, Ketua Bhayangkari Cabang Nias Selatan Nyonya I Kadek I Gede Nakti Widhiarta, para Kapolsek jajaran, para Perwira, Bintara, Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Nisel. Usai sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut.

(R. Gowasa)

Pos terkait