Kapolda Sumut Perintahkan Anggotanya Untuk Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Medan, NAK-Himbuan tegas kepada seluruh personil Untuk melakukan Tindakan terukur sesuai prosedur kepada pelaku tawaruqn OKP dan aksi geng motor dikatakan tegas oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto,SH,MH usai menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Minggu (11/8/2019).

“ Saya sudah perintahkan seluruh Kasat di Sumut untuk tidak ragu menindak tegas para pelaku kejahatan seperti kepada pelaku tawuran dan geng motor tadi malam dan bila tidak ingin mendapatkan tindakan tegas polisi, dia meminta elemen-elemen yang ada di tengah masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran hukum dan meresahkan masyarakat. “Tegas Kapoldasu.

Bacaan Lainnya

Lanjut Kapoldasu, tindak tegas, terukur dan melalui prosedur yang ada akan menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat pun akan terwujud.

Diakui Kapoldasu, sampai hari ini masih ada anggota yang memiliki rasa keraguan di dalam memberikan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan sehingga kerap menunggu perintah. Untuk itu saya akan kembali perintahkan untuk, “Tindak tegas, jangan ragu kalau sudah meresahkan prosedur kan ada, masyarakat harus aman,” tegas perintah Jenderal bintang dua tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto agar untuk menangkap siapa pun pelaku tawuran antar OKP dan apa pun organisasinya dan penindakan terhadap pelaku kriminal tidak melihat dari OKP (organisasi kemasyarakatan dan pemuda).

(**)

Pos terkait