Jelang HUT RI ke 74 Babinsa Koramil 08 Pakis Mantapkan Paskibra Kecamatan

PAKIS, NAK – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 pada tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08 Pakis Kodim 0705/Magelang, memberikan pelatihan dan pembinaan kepada petugas pengibar Bendera yang akan dilaksanakan tingkat Kecamatan Pakis, Selasa (06/08).

Dalam Kegiatan ini Babinsa Koramil 08 Pakis Serma Anjik Kristianto dan Sertu Hartanto memberikan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat petugas Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan rasa disiplin dan kebersamaan.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, saat ini persiapan petugas Paskibra sudah dalam tahap pematangan dalam gerak saja, kami harap nanti sampai dengan pelaksanaan tanggal 17 Agustus mendatang sudah siap. “Kita berlatih sore, sampe saat ini semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat,” ucap Serma Anjik Kristianto disela-sela kegiatan berlangsung.

Sementara Danramil 08 Pakis menyampaikan kepada Babinsa Anggota Koramil 08 Pakis yang dipercaya oleh Pemerintah Kecamatan untuk melatih para siswa siswi SMA Sudirman Pakis selaku petugas Paskibra Kecamatan, latihlah mereka semaksimal mungkin, perhatikan faktor keamanan karena merekalah yang akan membawa nama baik dari sekolah maupun kelurahan sebagai anggota Paskibra untuk upacara Bendera pada peringatan HUT RI Ke-74 nanti, ajarkan mereka yel-yel supaya tetap semangat.

“Kepada Siswa-Siswi yang dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra, laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian disini membawa nama baik Sekolah,” tegas Danramil 08 Pakis Kapten Cpl Bambang Masrukhin.

(pen0705)

Pos terkait