IWO di wilayah Batubara Telah Terbentuk

Batubara, NAK- Media online akhir akhir ini semakin menjamur dan diminati oleh berbagai kalangan.

Organisasi yang menaungi wartawan yang bekerja di medi online juga sudah terbentuk mulai tingkat pusat hingga provinsi dan kabupaten/kota dengan nama Ikatan Wartawan Online (IWO).

Bacaan Lainnya

Beberapa waktu lalu telah terbentuk IWO Kabupaten Asahan – Batubara.

Dengan pertimbangan jarak yang jauh sehingga berpotensi menghambat koordinasi, belasan penggiat jurnalistik dari media online di Kabupaten Batubara berkeinginan membentuk IWO yang mandiri terlepas dari Asahan.

Sehubungan dengan hal itu, melalui rapat wartawan online telah terbentuk kepengurusan IWO di Kabupaten Batubara. Rapat yang dihadiri 17 wartawan online berlangsung di markas Wappres Jln. Perintis Kemerdekaan Lima Puluh, Kamis (22/08).

Pada rapat tersebut seluruh peserta menyepakati membentuk IWO Batubara. Juga disepakati penetapan markas Wappres sebagai sekretariat IWO Batubara.

Untuk pertama kalinya telah terpilih secara aklamasi kepengurusan IWO Kabupaten Batubara diketuai H. Guntur Sinaga, Sekretaris Doli Tua Sirompul dan Bendahara H. Sutan Sitompul.

Salah seorang penggagas pembentukan IWO Batubara Ebson A. Pasaribu mengatakan usai pembentukan tersebut para pengurus terpilih segera berkoordinasi dengan Ketua IWO Kabupaten Asahan-Batubara.

Setelah ke Asahan para pengurus kelak akan menemui Ketua IWO Provinsi Sumatera Utara.
(Rh.)

Pos terkait