Hadiri FGD, Kapolres BNN Pastikan Belawan Aman dan Kondusif.

Medan, NAK-Menanggapi harapan Masyarakat Belawan akan terciptanya tempat tinggal yang aman dan kondusif, Kapolres Pelabuhan Belawan beserta jajaran bentuk kerja sama dengan pemerintah Daerah seperti dari Muspika Kecamatan Medan Marelan, Organisasi Kepemudaan, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dengan dibentuknya kerja sama dengan pihak pihak itu, Kapolres meyakini situasi Kamtibmas yang kondusif serta penganan masalah penyalah gunaan dan perederan narkoba dapat teratasi.

Bacaan Lainnya

” Dengan terbentuk nya kerja sama yang baik antara Polri dengan pemerintah serta kalangan masyarakat baik itu organisasi kepemudaan dan juga tokoh agama maka saya yakini sinergitas tersebut dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang akan dan kondusif serta penanganan masalah penyahgunaan dan peredaran gelap narkoba juga dapat teratasi ” jelas AKBP Ikhwan SH MH usai menjadi Narasumber di acara ” Forum Grob Diskusi ” diruang aula kantor Kecamatan Medan Marelan Jalan Rahmad Buddin Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan,Rabu (14/8/2019) sekira pukul 1O.OO Wib.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP. Justar Purba menekankan kerja keras para orang tua sangat memiliki peran penting dalam mengawasi segala bentuk pergaulan anak.

” Deteksi sedini mungkin bila terjadi gelaja menyimpang terhadap prilaku anak, baru – baru ini kami dari Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan bekerjasama dengan Camat, Lurah dan Kepling melakukan “Ops Kasih Sayang” yang kami gelar di lokalisasi gubuk – gubuk kitik alias kandang ayam. kami menemui tiga pasang anak sekolah yang sedang melakukan mesum di dalam kandang ayam tersebut. ” Ujar Kasat Binmas AKP H.Justar.

“Artinya mari kita semua para orang tua harus sigap mengantisipasi setiap pergerakan anak bila sudah waktunya pulang sekolah, cari anak bila belum sampai dirumah pasca pelajaran sekolah usai. ” Ungkap Justar.

Ada pun Forum Groub Diskusi itu di hadiri Camat Kecamatan Medan Marelan Muhammad Yunus,STTP, Sekcam Medan Marelan Suhariadi, para Bhabinkamtibmas, para Babinsa, para Lurah se-Kecamatan Medan Marelan, para Kepala Lingkungan se-Kecamatan Medan Marelan, para tokoh agama ketua MUI Kecamatan Medan Marelan H. Syamsul Bahri dan Ketua MUI Kecamatan Medan Marelan, para tokoh pemuda, Karang Taruna, teristimewa para masyarakat Kecamatan Medan.

Di akhir acara, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H
Ikhwan SH MH menghimbau masyarakat untuk satu dalam kesatuan.

” Mari kita bersama dalam satu kesatuan diikat dengan tali sinergisitas yang kuat untuk bersama – sama menberantas narkoba dan untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif,untuk itu mari bersama – sama kita perkuat rutinitas Siskamling. ” Pungkas Ikhwan.

(Qadri)

Pos terkait