Forkopimda Nisel Tinjau Bandara Silambo Tempat Pendaratan Heliped Presiden RI

Nias Selatan, NAK-Bupati Nias Selatan Hilarius Duha bersama Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, Kajari Nisel Rindang Onasis, SH meninjau bandara Silambo yang terletak di Desa Botohili Silambo Kecamatan Luahagundre Maniamolo, Sebagai lokasi pendaratan Heliped Presiden RI pada saat menghadiri puncak pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan dilaksanakan bulan september mendatang, Kamis, (15/8/2019).

Peninjauan dilakukan untuk mengecek progres pekerjaan di Area itu sekaligus sterilisasi karena akan digunakan sebagai lokasi pendaratan Heliped Presiden Republik Indonesia yang direncanakan akan menghadiri pembukaan Puncak Sail Nias 2019 pada Bulan September mendatang.

Bacaan Lainnya

Bupati didampingi sejumlah unsur Forkopimda Nisel itu kepada sejumlah Awak Media, mengatakan, berbagai persiapan dalam pelaksanaan Sail Nias 2019 sudah ada kemajuan progres.
“Hari demi hari progres persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019 sudah ada kemajuan dan hari ini kita dari unsur Forkopimda mengecek bandara Silambo sebagai tempat pendaratan Heliped Pak Presiden dan pengawal dan kita melihat langsung saat ini bahwa progres Pembukaan badan jalan sedang berjalan, tinggal pengerasan dan pengaspalan jalan. setelah ini nanti, kita juga akan meninjau tempat-tempat lain untuk mengecek sejauhmana progres pengerjaannya. yang jelas sampai sekarang progres pekerjaan sudah berjalan, Ucap Orang Nomor Satu itu dijajaran Pemkab Nisel!

Paling telat awal September atau sebelum tanggal 4 September semua persiapan bisa selesai, juga progres persiapan di Pelabuhan Baru Telukdalam sebagai lokasi Puncak kegiatan sedang dikerjakan dimana bangunan-bangunan yang ada di lokasi sedang direnovasi dan diperbaiki dan semua besi-besi yang ada di lokasi itu juga sudah dipindahkan dan dibersihkan, Tutur Duha!

Disinggung persiapan Pemerintah Daerah terkait event tersebut, orang nomor satu di jajaran Pemkab Nisel itu menerangkan bahwa Ia terus berkoordinasi dengan Forkopimda Nisel dan siap melaksanakan acara Sail Nias 2019.
“Dan sesuai pesan Pak Gubernur, bahwa pak Menteri Hukum dan HAM sebagai Ketua Umum pelaksana acara Sail Nias beserta pak Gubernur akan datang ke Nias Selatan pada Senin besok untuk meninjau kesiapan, Ucapnya!

Ia juga menghimbau seluruh masyarakat Nias Selatan baik yang ada di dalam Daerah maupun yang di luar Daerah untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Sail Nias 2019.“Karena keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita semua. terimakasih juga kepada Pemerintah Pusat dan Panitia pusat karena telah memberi kepercayaan kepada Kabupaten Nias Selatan menjadi tuan rumah pembukaan puncak event Sail Nias 2019 meski pelaksanaan Sail Nias ini dihelat di Kepulauan Nias secara umum,Pungkas Bupati!

Sementara, pantauan Media ini di lokasi Bandara, 3 unit alat berat jenis escavator sedang beroperasi untuk membuka badan jalan baru mulai dari simpang Jalan Nasional menuju bandara Silambo.

(R. Gowasa)

Pos terkait