Camat Pulau – Pulau Batu Utara : Siap Sukseskan Perhelatan Sail Nias 2019

Nias Selatan, NAK-Menjelang Perhelatan Sail Nias 2019 yang digelar 3 – 16 September 2019, dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Nisel terus mengalir.

Buktinya, Camat Pulau – Pulau Batu Utara saat ditemui Sejumlah Wartawan di Teluk dalam, Kamis (22/8/2019), Sendi Duha, SKM mengatakan bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat kecamatan Pulau – Pulau Batu Utara Siap mendukung Perhelatan Sail Nias 2019, karena kegiatan nasional itu sangat bermanfaat bagi kemajuan daerah kepulauan nias pada umum, dan khususnya Kabupaten Nias Selatan, Ucapnya!

Bacaan Lainnya

“Kan dampak Progam Sail Nias itu telah kita rasakan langsung, dimana sejumlah ruas jalan di hotmix, contoh jalan menuju pelabuhan baru, jalan menuju baloho, jalan menuju sorake, bahkan jalan dari Botohilitano menuju sorake udah di hotmix”, Tutur Duha!

Sebagai bentuk dukungan kami dari kepulauan, kami masyarakat siap menampilkan “Sanggar Budaya Jahili” dan Siap memberi sosialisasi tentang program Sail Nias kita, Pungkas Camat Itu!

Saya himbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Pulau -Pulau Batu Utara untuk menciptakan suasana yang aman selama Perhelatan Sail Nias, imbuh Duha!

Selain itu, Pantauan Media ini dilapangan mulai dari perbatasan Kabupaten Nias – Nias Selatan, yaitu dari Desa Oladano ( Hoya Fana) Kecamatan Somambawa menuju Kota Teluk dalam dukungan masyarakat pada pelaksanaan Sail Nias terus berdatangan, dan dukungan masyarakat tersebut tampak melalui spanduk Sail Nias.

Persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang puncak acaranya digelar di Kabupaten Nias Selatan (Nisel) saat ini sudah mencapai 60 persen. Hal ini disampaikan Bupati Nisel usai kunjungan Ketua Umum Panitia Sail Nias, Yasona Laoly, saat melakukan pengecekan progres persiapan Sail Nias di Telukdalam, diantaranya Pengecekan Dermaga, Pantai Sorake, dan Bandara Silambo tempat pendaratan Heliped Presiden RI.

Perkembangan persiapan Sail Nias sudah mencapai 60 persen bahkan ada beberapa bidang progresnya mencapai 80 persen, Pungkas Duha kepada sejumlah wartawan di Telukdalam, Senin (19/8/2019) yang lalu.

(R. Gowasa)

Pos terkait