Bupati Nisel Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Menyambut Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (Kemri) Ke-74 Tahun dikabupaten nias selatan (Nisel) yang akan diperingati tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengukuhkan 47 orang anggota Paskibraka dan 4 orang pendamping, yaitu 2 dari Kepolisian dan 1 orang dari TNI – AL dan 1 orang TNI – AD.

Acara Pengukuhan anggota Paskibraka inu digelarnya diaula Kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Lagundri Km. 5 Teluk dalam, Kamis (15/8/2019).

Muat Lebih

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua DPRD Nisel Sidi Adil Harita, S. Sos, MA, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, Kajari Nisel Rindang Onasis, SH, Kapolres Nisel diwakili oleh Kapolsek Telukdalam Iptu Arifin Simanjuntak, Plt. Sekda Nisel, Ikhtiar Duha, Asisten 2, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, staf ahli dan seluruh orangtua anggota Paskibraka.

Dalam sambutannya , Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha, SH., MH mebgatakan bahwa pengukuhan anggota Paskibraka ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT KEMRI Ke – 74 Tahun, dan ini patut kita bersyukur anggota Paskibraka telah dikukuhkan secara resmi sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Nisel 2019 untuk melaksanakan tugas yang bersejarah, yaitu mengibarkan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2019, Ucap Duha!

Lebih lanjut, Bupati Nisel menjelaskan dasar sosok siswa dipilih untuk bertugas pada setiap 17 Agustus baik ditingkat nasional, propinsi, maupun kabupaten bahwa keterlibatan siswa dalam rangkaian Kemerdekaan RI memiliki makna yang strategis dalam proses transfer aspek historis dan nasionalisme bagi generasi penerus bangsa dan perjuangan bagi pendiri bangsa indonesia, Pungkas Duha!Melalui aspek historis, anggota Paskibraka memiliki nilai – nilai yang tangguh dalam sejarah bangsa Indonesia dan menegakkan Sang Merah Putih sebagai identitas suatu bangsa yang Merdeka, dan aspek nasionalisme, Paskibraka mampu menghayati bahwa bukan hanya sebagai simbol bangsa yang Merdeka, akan terapi Sang Merah Putih juga dimaknai sebagai berkat dari berbagai Suku, Bangsa, Agama, Ras, maupun Kebudayaan sehingga seluruh masyarakat indonesia yang beraneka ragam merasa satu bangsa, yaitu bangsa indonesia, Ucap Duha!

Anggota Paskibraka ini yang dikukuhkan harus memiliki kemampuan seperti layaknya pisau bermata dua yang memiliki 2 sisi sekaligus memiliki 2 ketajaman yang sama, dab juga memiliki karakter dan tangguh sebagai seorang yang berprestasi dan bermanfaat bagi keluarga, sekolah, dan lingkungan masyarakat, Pungkas Duha!

Mengakgiri Sambutannya, Bupati Nisel Dr. Hilarius, SH,. MH berharap agar semua anggota Paskibraka yang baru dilatih bisa menjadi anggota Paskibraka Indonesia yang berkarakter dan berprestasi dan selalu diberkati Tuhan dalam setiap perjalanan, Pinta Duha!

(R. Gowasa)

Pos terkait