Terkait Pembangunan Jalan Gomo – Mazö, Sejumlah Tokoh Pemuda Apresiasi Program HD – Sanolo

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Pembangunan Jalan Gomo – Mazo yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan (Nisel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) 2019 dengan pagu Dana Rp. 4 Miliar, mulai dikerjakan oleh rekanan.

Pembangunan Peningkatan Jalan Gomo – Mazo tersebut menuai apresiasi positif dari berbagai kalangan masyarakat setempat.Foto : Jalan Gomo – Mazo Yang Sedang Dibangun

Bacaan Lainnya

Terkait pembangunan jalan Gomo – Mazo tersebut, Salah Seorang Tokoh Pemuda Kecamatan Gomo, Restifal Telaumbanua, S. Pdk mengatakan bahwa Peningkatan Pembangunan jalan dari Gomo menuju Mazö, sangat kita apresiasi kepada pemerintah kab nias selatan dan juga dinas PUPR dimana tahun ini dianggarkan dana sebesar Rp. 4 M untuk peningkatan jalan, Ucapnya Kepada Wartawan Melalui Via Whats App (WA), Sabtu (6/7/2019)

Selain peningkatan jalan Gomo – Mazö, juga tahun ini Pemkab Nisel membangun jembatan sungai Gomo Kecamatan Boronadu Tahun ini dengan pagu dana sebesar Rp.2 Miliar bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) Tahun Anggaran 2019, Pembangunan TPT di SMP Negeri 1 Ulu idanotae bersumber dari DAU TA.2019 dengan pagu dana sebesar Rp. 200 juta, pembangunan Bronjong di sungai Galomo di Kecamatan Susua dari DAU TA.2019 pagu dana Rp. 100 juta, Pembangunan Bronjong ruas jalan Siduaori-Gomo di Kecamatan Gomo dari DAU TA.2019 pagu dana Rp. 200 juta, Ucap Restifal!

Tentu hal ini patut kita syukuri bahwa Pemerintahan dibawah Kepemimpinan Dr. Hilarius Duha, SH., MH dan Sozanolo Ndruru sebagai Bupati dan Wakil Bupati Nisel yang dirangkai dalam program SIWA SANUWU SIHONO Semakin Nyata dan terlaksana demi pembangunan nias selatan, Pungkasnya!

Saya sebagai masyarakat Dapil IV menghimbau kepada masyarakat Kec. Mazö dan Gomo supaya menciptakan suasana yang aman tentram dan kondusif serta menjaga dan mengawasi proses pembangunan yang sedang dikerjakan oleh Rekanan,Sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan ini berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai, harapnya!Foto : Tokoh Pemuda Kecamatan Mazo, Efori Laia.

Ditempat terpisah, Tokoh Pemuda Kecamatan Mazö, ketika dihubungi wartawan media ini melalui via Whats app (WA), Sabtu (6/7/2019), Efori Laia mengatakan bahwa kami Masyarakat Mazö sangat berterima kasih kepada pemerintah kab. Nisel dibawah kepemimpinan Bupati Dr.Hilarius Duha.SH,MH dan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru dimana jalan dari kec gomo menuju kec. Mazö sudah mulai dikerjakan, aspirasi masyarakat kec. Mazö sudah terjawab dan janji politik HD-SANOLO telah terlaksana, ucap Laia!

Juga kami masyarakat kec. Mazö sangat berterimakasih kepada kadis PUPR, Erwinus laia,S.Sos,MM,MH yang sudah berupaya membangun jalan menuju ibukota kec.mazo bisa terlaksana sesuai harapan pemerintah, dan masyarakat kec.mazo, pungkas tokoh pemuda itu!

Kami masyarakat mazo sangat berharap kepada Dinas PUPR agar pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan menuju ibukota kec.mazo tersebut tidak terlepas dari pihak pengawasan, sehingga rekanan tidak bermain-main, harapnya!

Pantauan wartawan dilapangan, bahwa Proses pengerjaan jalan tersebut, dimulai dari timbunan Bes B dan Pengebesan Bes A. Sekitar 200 meter, dan pekerjaannya dimulai dari kecamatan mazo.

(R. Gowasa )

Pos terkait