Sukseskan Sail Nias 2019, Camat Teluk Dalam : Undang Sejumlah Tokoh

  • Whatsapp

Nias Selatan, NAK-Menyongsong Penyambutan Program Nasional yaitu Sail Nias 2019 yang akan digelar mulai 10 – 16 September 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Camat Teluk dalam, Dionisius Wau, SE., mm mengundang tokoh masyarakat, agama, akademisi, tokoh wanita, pemuda, dan para kepala desa se-kecamatan Teluk dalam, yang dilaksanakan diaula kantor camat telukdalam jalan Baloho, Selasa (9/7/2019)

Dalam acara tersebut, dihadirin oleh Tokoh masyarakat, Samasuka Fau, Adrianus Duha, tokoh agama, Suster Yustina Hondro, tokoh Wanita, Pdt. Ade P. Wau, tokoh Akademisi, Baziduhu Laia, S. Pd., M. Pd, Kepala Lurah Teluk dalam, Denny Lardawa Wau, SE, dan para kepala desa se kecamatan teluk dalam.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Samasuka Fau mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan program itu, yakni Sail Nias 2019, tentu kita di Teluk dalam sebagai tuan rumah puncak pelaksanaan sail nias ini, dan ini sangat besar keuntungan bagi kita, jadi momen sail ini, mari kita manfaaatkan dengan sebaik – baiknya, Ucap tokoh masyarakat Teluk dalam itu!

Mari kita support pemerintah Kec. Teluk dalam, baik itu moril, tenaga, dan apapun bentuknya, Ajak Fau!

Lurah Teluk Dalam, Denny Laedawa Wau, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Pertemuan ini dalam rangka mensukseskan sail nias 2019 yang belum lama lagi akan dilaksanakan di Nias Selatan, ini ada adalah momen besar dengan skala nasional, untuk itu mari kita bersatu utk mensukseskan event ini, dan tidak akan mengecewakan camat, Pungkasnya!

Dalam sambutannya, tokoh Agama Suster Yustina Hondro mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan sejarah bagi kepulauan nias, karena baru kegiatan pusat seperti ini dilaksanakan di Kabupaten Nisel, untuk itu, Mari kita sukseskan sail nias, mari kita tunjukkan identitas kita, bahwa orang teluk dalam bisa, Ucap Suster Hondro!Untuk itu, Mari kita fokus pada bidang kita masing – masing untuk sukseskan sail nias, mari kita tunjukkan kebolehan kita dalam event ini, ajak Suster!

Mewakili Tokoh Wanita, Pdt. Ade P. Wau menyampaikan bahwa Kami tokoh wanita Telukdalam siap mendukung dan sukseskan sail nias 2019, Ucapnya!

Dalam Penyampaian Konsep dan tujuan pertemuan tersebut, Camat Teluk dalam, Dionisius Wau, SE., MM menjelaskan bahwa Sail Nias adalah program nasional atau agenda pemerintah pusat, dan Mari kita dukung program ini, jika hanya kami andalkan tenaga kami sendiri dipemerintahan kecamatan, tentu tidak mampu, Jelas Camat!

Puncak acara sail Nias 2019 ini yaitu diteluk dalam bertepatan dipelabuhan lama, dan dalam agenda ini, Presiden RI akan menghadarinya, tentu ketika Presiden menghadiri acara sail nias, maka dipastikan seluruh Menteri ikut, untuk itu Mari kita ciptakan situasi yang kondusif, Ajak Wau!

Dalam mendukung Sail Nias 2019, Pemerintah Kecamatan Teluk dalam telah memulai sosialisasi kepada masyarakat, melalui kegiatan pembersihan kota Teluk dalam, dan juga kami telah mulai sosialisasi ini di kampus dengan membuat vidio dengan narasi ” Pemerintah Kecamatan Teluk dalam dan beserta Para Tokoh Siap menyambut Sail Nias 2019). Ujar Camat!

Dalam Kesempatan ini, Camat mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung pembangunan yang sedang berjalan, dan
Mari kita ramaikan kegiatan ini, dan kami berharap agar para kepala desa mensosialisasikan kepada masyarakatnya bahwa sail nias dilaksanakan dinisel bulan september 2019 mendatang, Ajak Camat.

Untuk mensukseskan Sail Nias ini, Dionisius Wau, mengajak seluruh tokoh untuk melakukan gotong royong massal, yaitu 20 orang perdesa, dan dilaksanakan 2 hari sebelum hari ” H” dimulai dari pasar jepang menuju kota teluk dalam, dan dalam waktu dekat, pihak kecamatan akan menyuratin secara resmi kepala untuk mengumumkan disetiap gereja, Ucap Wau!

(R. Gowasa)

Pos terkait