Sudah Hampir 1 Tahun  2 Bulan, 8 Kepala Dusun Tak Kunjung gaji terbayar

Ket Photo; Sebelah kiri iyan Tokoh masyarakat Sebelah kanan atas Kepala Dusun V Tuminan Sebelah kanan bawah Pj, Kades Aswandi.S.pd

BatuBara – Newsantikorupsi.com
Sudah ditandatangani Gaji Kepala Dusun, 5 Bulan, ternyata hanya dibayar 3 bulan dan 2 bulan lagi di janjikan akhir bulan 12 – 2018.

Bacaan Lainnya

Berdararkan informasi yang didapatkan wartawan, Rabu(17) menyebutkan, Didesa Perkebunan Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, ada 8 Kepala dusun yang gaji 2 bulan belum di bayar.

Mantan Pj, Kades sri nenti hanya memberikan angin surga terhadap 8 orang Kadus, dan dijanjikan akhir bulan 12 sekitar tanggal 30 gaji 2 bulan akan dibayar supaya ada uang Tahun Baruan ,” Kata Tuminan.

Anehnya, sampai saat ini gaji 2 bulan 8 Kepala Dusun belum juga di bayar dan diduga mantan Pj, Kades sri nenti menyalahgunakan jabatan memakai hak Kepala Dusun atau gaji Kadus Kadusnya.

Kepala Dusun.V Tuminan yang menwakil 7
Kadus,
1. Dusun – 1. Paimin.
2. Dusun – 2. Rahmat Nst.
3. Dusun – 3. Sugiono.
4. Dusun – 4. Sareng.
5. Dusun – 6. Suyetno.
6. Dusun – 7. Ngatino.
7. Dusun – 8. Arsak.
Menggungkapkan tentang gaji kepala Dusun harus ditanggung jawab Mantan Pj , Kades sri nenti dan itu hak kami “Ujarnya Tuminan.

“Lanjut mediasi kepada Pj, Kades Aswandi.S.pd yang baru menjabat pertengahan bulan mei lalu tentang gaji 8 Kepala Dusun itu dipertanggung jawabkan mantan Pj, kades sri nenti, Kalau saya hanya melanjutkan tugas.

“Diungkapkan Tokoh Masyarkat Iyan dan Wito, ada kecurigaan dan Diduga gaji 2 bulan 8 Kepala Dusun Sebesar 16 juta telah dipakai untuk kepentingan pribadi Mantan Pj, Kades sri nenti. Harapan masyarakat Desa Perkebunan Petatal pihak penegak hukum menindak lanjuti.( Rh.)

Pos terkait