Polsek Medan Baru Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Kepada Murid Baru Di SMA Santho Tomas 1 Medan

Medan NAK-Giat polsek medan baru pada Kamis, 11 Juli 2019. Bertempat di SMA Santo Thomas 1 Medan Jalan. S Parman Kel. Petisah Tengah Kec Medan Petisah.

Sebagai wujud tanggung jawab pembinaan dan penyuluhan Polri terhadap siswa siswi sekolah, Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis laksanakan *Go To School di Sekolah Santo Thomas 1 Medan* guna menyampaikan arahan, pembinaan, penyuluhan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibnas terhadap murid baru kelas 1 SMA.
Wakapolsek Medan Baru langsung didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Santo Thomas 1, Ibu Anuria Saragih,M.Pd. berserta guru-guru lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam arahanya Wakapolsek Medan Baru menyampaikan beberapa hal sbb:
Wakapolsek Medan Baru menyampaikan kepada seluruh murid baru agar tdk ada yg mencoba coba untuk menyentuh apalagi menggunakan narkoba.

Kami dari Pihak Kepolisian khususnya Polsek Medan Baru akan bertindak tegas terhadap Pemakai atau pun Pengguna barang Haram tersebut (Narkoba) sesuai dgn undang undang yang brrlaku, jangan sampai anak-anak dari kita terlibat dengan Narkoba tersebut. Dan Kepolisian berharap untuk dapat bekerja sama masalah Narkoba, dan jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait dengan Narkoba.

Narkoba adalah salah satu perusak generasi Bangsa dan musuh semua lapisan masyarakat.

Selanjutnya Wakapoksek mengajak marilah kita bijak dan arif untuk menggunakan Media Sosial manakala menerima pemberitaan yang saat ini berkembang di Media Sosial, jangan mudah terpengaruh dan gampang percaya dengan berita – berita yang kita terima dan jangan mudah untuk mengsharenya sebelum kita benar – benar tahu kebenaran berita tersebut, saat ini orang dengan mudah menebar berita – berita Hoax, yang akhirnya banyak orang terjebak akan berita tersebut, yang bisa merugikan orang banyak terutama diri sendiri, karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran.

Demikian juga murid-murid agar selalu mentaati peraturan berlalu lintas jika menggunakan sepeda motor. Jangan ada yg terlibat dgn komunitas-komunitas geng motor yg akhir akhir ini tindakan tindakan komunitas geng motor tersebut sangat meresahkan masyarakat. Silahkan bergabung dengan komunitas yang disponsori oleh kurikulum/guru seperti OSIS ataupun aktif di kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka.

Pada akhir arahannya, Wakapolsek Medan Baru menyampaikan pesan agar adik-adik siswa: *”Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harta yang abadi”*. Agar membina disiplin dan memelihara Kamtibmas agar kondusif kehidupan sosial masyarakat kota Medan.
(kadri)

Pos terkait