Polres Aceh Singkil Subulussalam Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019

  • Whatsapp

Subulussalam Aceh Singkil, NAK-Jajaran Polres Aceh Singkil dan Kota  Subulussalam menggelar upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun di Lapangan Beringin Kota Subulussalam, Rabu (10/7/2019).

Walikota subulussalam Affan Alfian Bintang sebagai pembina Inspektur upacara dalam Hut Bhayangkara ke 73 tahun 2019, “Affan Alfian juga mengucapkan  selamat Hut Bhayangkara ke 73 tahun semoga polri semakin jaya dan semakin di cintai oleh rakyat di seluruh Indonesia,dan saya juga menginspirasi Kepada seluruh polri dimanpun berada ujarnya,

Bacaan Lainnya

Kapolres Aceh Singkil AKBP Adrianto Argamuda SIK saat membaca amanat Persiden Republik Indonesia menyampaikan Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah.

“Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” katanya.

Selain itu, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air. Keberhasilan lainnya adalah telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang dan kejahatan siber.

Lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing dan tindak pidana korupsi.

“Termasuk dalam menindak kejahatan tindak pidana Pencurian Mobil Travel, Yang Baru Saja Terungkap Kasus nya. Di tahun 2019 yang telah berhasil di ungkap dan Kasus kasus Lain” pungkasnya.Selain menggelar upacara, HUT Bhayangkara juga dimeriahkan dengan kegiatan, panjat pinang serta lainnya. Dalam perlombaan itu, Polres Aceh Singkil itu juga memberikan hadiah bagi para juara kebersihan tingkat Desa, Polsek, dan Kamtibmas  serta Penghargaan Kepada Masyarakat dan Polisi yang Menghibahkan tanah nya untuk Pembangunan Mapolsek.

Acara turut dihadiri Walikota  Subulussalam, H. Affan Alfian SE,dan Drs Salmaza MAP, Ketua DPRK Hariansyah. Dandim 0102/Aceh, Subulussalam Sekda Aceh Singkil, para Asisten, para kepala SKPK, dan para Kapolsek Se Aceh Singkil dan Subulussalam.

(mh)

Pos terkait