Petugas Gabungan Tertibkan Kendaraan Parkir Sembarangan

  • Whatsapp

Medan, NAK-Petugas Gabungan dari Satlantas Polrestabes Medan , Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bersama unsur TNI-Polri dan Satpol-PP tertibkan kendaraan yang parkir sembarangan serta PKL disepanjang Jalan Bogor sampai Jalan SM.Raja Medan.

Penertiban dilakukan kerena mobil, dan kereta yang parkir di sembarang, serta tempat para PKL menjadi salah satu sumber yang kerap menjadi biang kemacetan lalulintas.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP.Juliani Prihatini SIK melalui Kanit Dikyasa Polrestabes Medan AKP.Neneng Armayanti mengatakan kepada wartawan, kegiatan penertiban tersebut, petugas menindak sejumlah pengendara yang memarkirkan kendaraannya di sembarang tempat.
Penindakan tersebut dilakukan dengan cara menggembosi kendaraan tersebut yang parkir semberaut dan sembarangan serta mengangkat beberapa barang para PKL yang membandal , karena sebelumnya petugas sudah melakukan himbauan.

“Untuk di Jalan Bogor ada 3 unit mobil yang kita gembosi bannya. Sedangkan di SM Raja ada 2 unit, serta beberapa tenda dan barang dagangan dari para PKL yang ma
embandel diangkut oleh Satpol PP,” ujar Neneng Jumat pagi(12/7/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Neneng, sedangkan untuk beberapa lokasi lainnya kita menyampaikan imbauan kepada pemilik kendaraan dan juru parkir di lokasi tersebut serta para PKL.

Selain itu, kata Neneng, penertiban terhadap kendaraan yang parkir sembarangan dan PKL akan rutin dilakukan pihaknya.

“Penertiban ini rutin kita lakukan. Tujuannya agar kemacetan lalulintas diakibatkan adanya kendaraan yang parkir sembarangan dapat teratasi,” tandasnya.

Sebelum memulai penertiban, kegiatan yang diikuti puluhan personel terdiri dari 2 orang personel Polisi Militer (PM) POM AU, puluhan personel Satlantas Polrestabes Medan, puluhan personil dari Satpol-PP dan petugas Dishub Kota Medan mengikuti apel yang dipimpin oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan.(kadri)

Pos terkait